Walikota Terpilih Muhidin Puji ‘Swadaya’ Warga Arjuna

Banjarmasin, KP – Walikota terpilih Banjarmasin periode 2010-2015 H Muhidin mengaku sangat salut dengan warga Arjuna, Komplek Pemurus, Beruntung Jaya Banjarmasin Selatan yang kontiytu dan serius melakukan bakti social kemasyarakatan tanpa mengenal balasan.

“Kegiatan swadaya inilah yang perlu dikembangkan di lingkungan masyarakat yang perlu didukung dan harus dibina juga dihargai, karena tanpa tergantung pemerintah kegiatan sunatan massal terus dilaksanakan,’’ucap Walikota terpilih Banjarmasin periode tahun 2010-2015 H Muhidin, di sela-sela menghadiri khitanan massal hasil swadaya rutin warga Arjuna dan Lingkungannya, di Pemurus, Banjarmasin Selatan, Minggu (27/6).

Dihadapan ratusan para orang tua peserta sunatan massal dan tokoh masyarakat di Pemurus, Muhidin yang mengenakan batik warna kemerah-merahan juga secara pribadi siap membantu untuk melakukan bakti social selama arah dan tujuannya jelas untuk membantu warga. Karena pada dasarnya jika yang ditanam kebaikan akan mendapatkan kebaikan juga.

Muhidin juga mengatakan jika telah dilantik jadi Walikota nantinya akan lebih banyak turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat seperti keinginan warga dan kesulitan yang di alami warga masyarakat.

Langkah ini sangat penting, ujar Muhidin, karena untuk memeratakan hasil pembangunan supaya seluruh masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan termasuk apa yang diinginkan masyarakat.

“Terus terang saya merasa terharu dengan kegiatan sunatan massal yang pesertanya melebihi target dan diharapkan hal ini terus kontiyu dilakukan agar warga terbantu dan tak terbebani untuk mengkhitanan anak-anaknya,’’ucap Muhindin yang mengajak dialog salah seorang warga sunatan masal yang datang dari Teluk Tiram.

Ketua RT 49 Komplek Arjuna Drs H Taupiqcrrahman mengatakan kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan ke 10 kali ini memang setiap tahun dengan mengambil momen liburan anak sekolah.

“Sampai sekarang jumlah anak yang telah disunat sebanyak 1200 anak dan sunatan tahun ini 250 anak selain diberikan fasilitas sarung juga senek dan makan,’’ucap Taupiqcrrahman yang sehari-hari bekerja di PDAM Bandarmasih bagian SDM.

Kegiatan social yang dilakukan dengan bekerjasama dengan Rumah Sakit Ulin Banjarmasin dengan memilih sunatan massal ini diharapkan bisa menumbuhkan kebersamaan dengan warga meningkatkan silaturahmi.

Salah seorang anak yang menjadi peserta sunatan Arifin Noor mengatakan sunatan massal yang diselenggarakan biasa musiman tetapi kalau di Komplek Arjuna ini bisa dipastikan setiap tahun sehingga dua dua kali ini antri dan syukurkan sekarang baru mendapatkan giliran disunat.(vin)

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juni 27, 2010.

Tinggalkan komentar