PBB Bayar Bisa Pakai ATM Bank Kalsel

Banjarmasin, KP – Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang sudah menggunakan secara online setahun yang lalu dan kini Dispenda  melebarkan sayap dengan mempermudah pembayaran PBB dengan menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Kepastian tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Banjarmasin Drs H Khairil Anwar disela-sela menghadiri Semiloka Kordinasi Pencegahan Korupsi untuk Peningakatan Sejahteraan Rakyat yang Berkeadlian di Aula Bapeda Kalsel, Rabu (15/10).

Jadi, kataya sistim pembayaran melalui ATM  dari Bank Kalsel yang sudah dipersiapan dan seminggu kemudian akan dilauncing ini diharapkan untuk memberikan kemudahan para wajib pajak.

“Saat ini memang sedang persiapan launcing pembayaran PBB melalui ATM Bank Kalsel yang kemudian sistim juga bisa dilakukan Cabang-cabang Bank Kalsel yang tersebar di wilayah Kalsel,’’katanya.

Sebab, lanjutnya, selama ini wajib PBB yang tinggal di berbagai wilayah ini juga supaya memudahkan dan tak mudah lupa untuk melakukan pembayarkan wajib pajak melalui ATM.

“Bahkan ada juga yang beralasan tidak mendapatkan tagihan PBB,” katanya.

Khairil juga berkeyakin, pembayaran menggunakan ATM ini akan meningkatkan pendapatan dari sektor pendapan PBB. Mengingat, pembayaran dengan sistim online sejak diterapkan sampai sekarang hasilnya cukup signifikan.

“Buktinya meningkat dengan baik. Dan peningkatan ini di luar dugaan,” ucap dia.

Menurutnya, peningkatan sistem online cukup luar biasa dari target Rp 15 miliar, saat ini realisasi hingga Rp 18 miliar di tahun 2014 ini.
Bahkan  PBB ini cukup memberi sumbangan dalam PAD. Sebab, lanjutnya, 4 tahun silam PAD Banjarmasin hanya mencapai Rp 80 miliar dan saat ini menjadi Rp 207  miliar. “Atau meningkat 127 hingga 153 persen,”demikian Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Banjarmasin Drs H Khairil Anwar.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Oktober 15, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: