Nasib Siap Walikota Banjarbaru

Banjarmasin, KP – Sososk Nasib Alamsyah yang pernah menjadi Ketua DPRD Kalsel periode 1999-2014, semangatnya terus berkobar. Bahkan dengan bekal pengalaman membuat mantan Dandm Kota Banjarmasin siap memimpin Banjarbaru kedepan.

“Saya siap mencalonkan di Pilkada Banjarbaru, asalkan partai memerintahkan dan meminta,” ucap Nasib Alamsyah kepada [[wartawan]}, Rabu (15/3) siang.

Bahkan politisi Partai Golkar ini siap mencalonkan diri di Pemilihan Walikota 2015 nanti, baik melalui mekanisme pemilihan langsung ataupun lewat jalur parlemen.

Menurutnya, sudah saatnya Banjarbaru dikelola dan dibenahi. Perkiraan dia, Banjarbaru bakal manjadi kumuh ditengah menjamurnya perumahan dan pertumbuhan masyarakat.

Buktinya, kata dia, saat ini Banjarbaru sudah terserang banjir padahal sebelumnya tidak pernah. Itu lantaran, kurang maksimalnya pembangunan drainase dan kurang dikelolanya tata letak perumahan.

“Paling penting Banjarbaru harus hijau, nyaman dan indah,”ungkap Nasib Alamsyah.

Selain pembenahan itu, program lain yang akan dijalankan Nasib Alamsyah jika dipercaya memimpin kota berjuluk kota Idaman juga akan memaksimalkan fungsi kawasan atau lahan pertanian yang masih bertahan.

“Saya tidak mau begitu saja menyetujui jika lahan pertanian diganti dengan perumahan,” timpalnya.

Ia juga tidak mau asal menyusun program kerja pemerintahan dan pembangunan tanpa berdasarkan fakta di lapangan. Bahkan, dalam menjalankan roda pemerintahan seluruh SKPD akan diterapkan pola kekeluargaan tapi tetap menjunjung asas profesionalitas.

Nasib Alamsyah juga akan bekerja lebih dini dari jam masuk kerja yang seharusnya, waktu tersebut dimanfaatkan untuk blusukan. “Nah fakta di lapangan inilah nantinya yang dipakai untuk menyusun program kerja yang diprioritaskan,” katanya.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Oktober 15, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: