Umat Islam Tak Boleh Alergi Politik

Banjarmasin, KP – Umat Islam jika mau maju tak boleh alergi dengan politik, karena kalau mereka memandang politik kotar ini kurang tepat dan bisa jadi hanya oknumya saja. Karena itulah umat Islam harus cerdas dan mampu menjadi yang tauladan bagi umat lain.

Karena perpecahan umat Islam yang terjadi bukan karena faktor agama tetapi karena politik yang membawa faktor keagamaan yang berbeda, sehingga untuk itulah jangan mudah terprovokasi kalau politik kotor tetapi politik itu cerdasm baik, dan mampu mewujuskan impian dengan cepat.

 

“lslam itu adalah salah satu agama negara Indonsia dan Indonsia sebuah negara. Jadi tidak perlu diberikan dikotomi antara keduanya. Umat Islam wajib menegakkan keduanya. Pemahaman ini harus disosialisasikan di masjid dan pengajian agar umat tidak alergi terhadap politik,”ujar Prof H Hafidz Ansyari saat memberikan tausiah pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar LDII Kota Banjarmasin dan Peringatan HUT Kemerdekaann RI ke 63 RI tahun 2013, di Komplek Rahayu Km 6 Banjarmasin, Minggu (25/8).

 

Dihadapan Anggota DPR RI H Iskandar Syukmalamsyah dan ribuan warga LDII Kota Banjarmasin, mantan dosen IAIN Banjarmasin ini mengatakan  umat Islam juga jangan mudah putus asa dan terus berjuang untuk merubah menset para para umat supaya mereka mempunyai umat yang bermental kuat.

 

Karena, ujarnya, mental ini sangat penting dan perlu ditanamkan sejak dini, supaya kelah bila mereka menjadi besar mempunyai mental yang tak pantang menyerah dalam menyuarakan kebenaran dan mempunyai metal yang tak cegeng dan meminta-minta. Tetapi sebaliknya, akan mempunyai mental yang berani dan terus membangun negeri ini dalam mempertahankan negara republik Indonesia (NKRI).

 

Hafidz Ansyari juga memuji juga memuji kinerja LDII yang terus menanamkan trisuses di kalangan generasi muda. Hal ini tentunya apa yang telah dilakukan menaruh harapan besar dan terus bisa berkembang dengan baik, sehingga apa yang telah dilakukan bisa memenuhi apa yang dicita-citakan seluruh Umat Islam.

 

Anggota DPR RI H Gusti Iskandar Sukmalamsyah saat menghadiri halal bihalal keluaga besar LDII juga mengajak merapatkan barisan untuk bersama-sama menjadi umat Islam yang baik dan menjadi pemimpin diri sendiri, lingkungan dan bagi yang muda tentu saja berpeluang untuk menjadi pimpinan di negeri ini.

 

Ketua LDII Kata Banjarmasin H Kusnan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan diharapkan terus berlanjut dalam menjalin silaturahmi keluarga besar LDII. Karena hahal bilahal yang diilaksanakan ini juga sebelumnya diawali dengan kegiatan lomba mulai anak-anak yang disebut cabe rawit dan kalangan pra  remaja sampai remaja hingga orang tua.

Bahkan kegiatan halal bihalal yang dimeraihkan dengan acar basar dari oleh, untuk keluarga besar LDII ini diikuti dari masing-masing wilayah mulai Banjaramsin Tengah, Barat, Timur, Selatan dan Utara masing-masing menampilkan hasil karya mereka untuk dipasarkan di kalangan kelurag besar LDII di Kota Banjarmasin maupun para undangan yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada September 4, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: