Sumarno Sabet Lencana Panca Warsa

Banjarmasin, KP – Sekretaris Kwarcab Kota Banjaramsin Drs H Sumarno HD akhirnya kembali mendapatkan penghargaan Satya Lencana Panca Warsa yang ketujuh, karena telah mengabdikan di organisasi Pramuka selama 35 tahun.

“Penghargaan Satya Lencana Panca Warsa ini diberikan setiap lima tahun sekali dan kebetulan saya sudah 35 tahun sehingga kembali memperolehnya yang bertepatan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke 52,’’ungkap  Sekretaris Kwarcab Kota Banjaramsin Drs H Sumarno HD kepada {[wartawan]}, usai menerima penghergaan yang disematkan Gubernur Kalsel H Rudy Arrifin, di Stadion Lambung Mangkurat Banjaramasin , Senin (2/9).

 

Lencana Pancawarsa merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa ini dalam Gerakan Parmuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian dalam pembinaan peserta didik. “Pengabdian ini diberikan kepada pembina yang mengabdi dalam gerakan pramuka sedikitnya selama lima tahun,’’ucap Ketua Kwarda Kalsel HM Rosehan NB di sela-sela kegiatan HUT Pramuka ke 52.

 

Tujuan diberikan penghargaan ini, karena untuk mendorong peran serta masyarakat supaya mereka bisa bersama-sama menjadi anggota Pramuka dan membesarkan Pramuka di masa sekarang maupun masa yang akan datang. Karena pramuka bisa mempersatu dan memperkokoh persatuan bangsa dalam membangun negara serta mempertahankan negara republik Indonesia.

Gubernur saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke 52  juga membacakan Ketua Kwatir Nasional Gerakan Pramuka, Prof Dr dr H azrul Azwar MPH yang intinya mengajak seluruh gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa yang dituangkan dalam thema ‘Mewujudkan Bangsa Yang Berkarakter dan Bermatabat melalui Gerakan Pramuka

~ oleh Narti Kalimantan Post pada September 4, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: