Gapensi Undang BPK, Kejaksaan, dan Tipikor Bicara Pemeriksaan Proyek

[] Meriahkan HUT dengan Kegiatan Sosial

 

Banjarmasin, KP – BPC Gapesni Kota Banjarmasin dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 33 dan HUT RI yang ke 68, selain melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakat donor darah juga akan mengundang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kejaksaan, dan Tipikor untuk berbicara pengawasan proyek.

 

Kegiatan diskusi bersama yang diselenggarakan untuk mengisi Musyawarah Kerja (Musker) BPC Gapensi Kota Banjarmasin, 28 September di Hotel Aria Barito Banjarmasin, dilakukan dalam mencari solusi  yang terjadi belakangan ini sehubungan banyaknya keluhan dari anggota yang meliputi pekerjaan yang baru masuk sudah dilakukan pengawasan ketak oleh Tim Timpikor.

 

Jadi, ujar Ketua BPC Gapensi Kalsel H Zainuddin Jahri SE di sela-sela kegiatan donor darah, Sabtu (24/8) lalu, pihaknya akan membantu mencari ‘obat galau’ atau boleh dibilang solusi keluhan anggota agar kedepan anggota BPC Gapensi dalam melaksankana pekerjaan bisa menjalankan dengan baik, jika mengerti kegiatan dan batasan pemeriksaan yang dilakukan aparat selama ini.

 

Karena, ujar politisi Nasdem ini, selama ini banyak anggota mengeluhkan pemeriksaan yang berlapis manakala para kontraktor sedang mengawali pekerjaan. Padahal sudah jelas aturan main jika para kontraktor sejak awal sudah dilakukan pemeriksaan lantas kapan para kontraktor menjadi pelaksaan pembangunan.

 

Masalahnya, ujarnya, sebelum melakukan pekerjaan para kontraktor sudah mengacu kegiatan bersadarkan konsultan tetapi, dengan masih bekeja pemeriksaan dilakukan secara berlapis-lapis lantas bagaiama pengawas dan para konsultan pelaksana yang bekerja di lapangan, mengingat selama ini para kontraktor banyak yang khawatir dan tak konsentrai dalam menjalankan pekerjaan.

 

Khusus dalam menyambut dan memperingati HUT BPC Gapensi yang bertepatan bulan Ramadhan dan HUT RI, BPC Gapensi selain melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan diantarnya donor darah juga menyelenggarakan kunjungan ke Panti Asuhan di bulan Ramdahan kemudian melaksanakan kegiatan turnamen Futsal, dan gerak jalan keluarga besar BPC Gapensi, kemudian juag menyelenggarakan kegiatan anjang sana ke sejumlah tokoh BPC Gapensi Kota Banjarmasin diantaranya HM Zainuddin Rais, HM Yusri maupun H Nurdin Samlan.

 

Tujuan dilakukan kegiatan sosial ini selain untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah. Karena bagaiamanapun dengan setetes darah akan mampu memberikan kehidupan. Kemudian juga mempererat tali silaturahmi sekaligus kegiatan Halal Bihalal yang dari jajaran pengurus sampai petugas keamanan dan clening servis dengan harapan masyarakat yang membutuhkan darah bisa mendapatkannya di PMI tanpa dipungut bayaran yang cukup mahal.

Kegiatan donor darah juga diawali dengan penyumbangan perdana dari Ketua BPC Gapensi Kalsel H Zainuddin Djahri dilanjutkan pengurus dan segenap mitra kerja termasuk keluarga besar BPD Gapensi Kota Banjarmasin maupun seluruh karyawan.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada September 4, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: