Muhidin MOU Tata Kota Adopsi Kebersihasil Kota Surabaya

Banjarmasin, KP – Keinginan Pemerintah Kota Banjarmasin menindaklanjuti kerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya bukan hanya isapan jempol. Begitu usai menyelesaikan kegiatan pembukaan Pencanangan Bakti Sosial TNI dan Peringatan Hari Keluarga ke XX, yang digelar di Kantor Walikota Banjarmasin, langsung bertolak tindak lanjuti MOU di Kota Pahlawan Surabaya.

Selain melakukan kerjasama di bidang pembangunan daerah yang kali ini ditandai dengan penandatanganan piagam kesepahaman dengan universitas airlangga. Pemerintah Kota Banjarmasin yang di wakili oleh Walikota Banjarmasin H. Muhidin dan Universitas Airlangga yang diwakili oleh rektor UnAir Prof.Dr.H. Fasich, Apt menandatangani piagam kesepahaman  dalam bidang Kerjasama Pembangunan Daerah bertempat di ruang pleno Kampus C universitas Airlangga Surabaya, Rabu(21/08).

Penandatanganan yang disaksikan sekretaris daerah kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali, Asisten I dan III, kepala Bappeda Kota Bjm, Dirut PDAM Ir. Muslih, Kabag Humas Kurnadiansyah, S.Sos serta beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Pemko Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin kepada Universitas Airlangga yang diterima oleh rektor UnAir.

Kemudian rombongan juga mempelajari pembentukan perusahaan daerah (PD) Pasar di Kota Pahlawan Surabaya. Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Drs H Hermansyah mengatakan kepergiannya bersama rombongan memang untuk mempelajari pembentukan perusahaan daerah (PD) Pasar.

Bahkan dari hasil peninjauannya, pembentukan PD Pasar menghasilkan deviden bagi pemerintah kota yang lumayan besar. Dalam PD, tata kelola pasar juga ditangani dengan baik. Seperti aset, keuangan pasar.

Hal tersebut, ujar Herman, direncanakan diterapkan di Kota Banjarmasin. Dengan pertimbangan pengelolaan aset yang mudah dan mudahnya bekerjasama dengan investor. Selain itu, pembentukan PD Pasar juga dapat menghasilkan keuntungan bagi Pemko Banjarmasin. Berbanding terbalik dengan bentuk SKPD. Untuk bekerja dengan investor, banyak aturan yang tidak boleh dilanggar.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: