Kunjungi Pemko Malang, Muhidin Singgah ke Asrama Mahasiswa

Banjarmasin, KP – Upaya bekerja cedas terus dilakukan Walikota Banjaramasin H Muhidin. Bahkan petinggi Pemko Banjarmasin setelah melakukan tatap muka dengan Pemerintah Kota Banjarmasin di Kota Apel Malang, juga menyempatkan diri untuk singgah ke Asrama Mahasiswa Banjarmasin di Kota Malang.

Kunjungan Walikota Banjarmasin H Muhidin bersama rombongan di ruang sidang Balai Kota Malang, langsung disambut Walikota Malang Drs. Peni Suparto, M.Ap dengan hangat, Kamis (22/8) siang.

Kedatangan petinggi Pemko ini diterima langsung Walikota Malang dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama Drs. Peni Suparto Walikota Malang dan Drs. Bambang Priyo Utomo, Bsc Wakil Walikota Malang.

 Walikota Banjarmasin H. Muhidin yang didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Amin, MT dan Kepala Bappeda Ir. Nurul Fajar Desira menyampaikan maksud dan tujuan mengunjungi Pemerintah Kota Malang.

 Selanjutnya Walikota Malang memberikan gambaran tentang Kota Malang yang berjuluk Bumi Arema. Pada forum pertemuan tersebut juga disampikan agar seluruh SKPD yang ada di Kota Malang memberikan informasi yang jelas dan terinci tentang apa saja yang di tanyakan.  

 Pada akhir acara  dilanjutkan tukar menukan cindera mata oleh Walikota Banjarmasin H. Muhidin kepada Walikota Malang Drs. Peni Suparto, kemudian Walikota Banjarmasin H. Muhidin  mengunjungi sekaligus melihat Asrama Mahasiswi Banjarmasin yang ada di Kota Malang.

Kedatangan  Muhidin dan rombongan selain memberikan semangat bagi mahasiswa yang menuntut ilmu di Bumi Arema tersebut juga untuk melihat situasi dan keadaan asrama. Bahkan dalam kunjunganya, Walikota dan rombongan yang ditemani ketua Forum Kerukunan Mahasiswa Banjarmasin Zainul Fuad meninjau sudut sudut asrama sekaligus melihat keberadaan penghuni asrama.

 Kondisi Asrama Putri yang bernama “Kayuh Baimbai” terletak di Jalan M.T.Haryono Gg. 17 No. 150 kelurahan Dinoyo Malang memang dalam kondisi yang kurang baik, selain ada plafon yang bocor dan rusak ada juga kamar yang sering terendam banjir akibat hujan lebat. selain itu juga dari 5 kamar mandi yang ada hanya ada 2 kamar mandi bisa digunakan sedangkan 3 lainnya rusak dikarenakan saluran airnya terjadi penyumbatan dan terjadi kebocoran.

 Asrama putri yang memiliki 13 kamar yang di huni sebanyak 15 mahasiswi.

Walikota selanjutnya memerintahkan kepada SKPD yang berkaitan dalam hal ini Bagian Kesra dan Dinas Cipta karya untuk melakukan pengecekan lebih lanjut serta memperbaiki segala kerusakan.

Walikota juga merasa bangga kepada para mahasiswa yang tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dengan kondisi dan keadaan asrama yang kurang baik.

Walikota Banjarmasin H. Muhidin juga dengan penuh keakraban bersama seluruh mahasiswa yang berhadir berharap adanya masukan mengenai apa saja yang perlu ditangani pemerintah Kota Banjarmasin, mengingat keberadaan Asrama juga mencerminkan daerah asalnya.   

Secara pribadi Walikota Banjarmasin H. Muhidin memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah kepada Asrama putra Kayuh Baimbai yang diterima Ketua Forum Kerukunan Mahasiswa Banjarmasin Zainul Fuad dan bantuan secara spontan dari para kepala SKPD dan Dirut PDAM Bandarmasih Banjarmasin Ir. Muslih dan terkumpul sebanyak 10 juta rupiah yang kemudian diserahkan kepada Ketua Asrama Putri Yuyun Ariani oleh Walikota Banjarmasin.

Bantuan yang diberikan ini diharapkan untuk digunakan sebagai keperluan yang ada diasrama. Para penghuni asrama di pungut biaya Rp100 ribu perbulan untuk biaya sampah, kebersihan, keamanan serta pembayaran air dan listrik di asrama ini. Sebelum meninggalkan asrama Walikota berkesempatan untuk berfoto dengan seluruh mahasiswa Banjarmasin.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: