Bank Kalsel Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

[] Dukung Pameran Lukisan Banuu

Banjarmasin, KP – Bank Kalsel tak hanya peduli dengan pertumbuhan ekonomi produktip saja seperti bisnis usaha kecil menengah maupun yang lainnya, tetapi sebagai bank yang berselogan Banknya Urang Banjar juga turut memperhatikan perkembanganekonomi krekatif yang salah satunya peduli budaya dibidang seni lukis di Kalimantan Selatan.

 

Bahkan ditengah bisnisnya yang terus meningkat, Bank Kalsel memberikan perhatian khusus pada perkembangan seni lukis dengan komunitasnya ‘Borneo Terbuka’ yang menjalin kerjasama dengan komunitas ‘Cibubur’yang akan digelar di secara terbuka, di Taman Budaya Banjaramsin, Selasa (27/8).

 

Divisi Perencanaan dan Strategi  Bank Kalsel M Fauzan  Noor, mengatakan sejak Bank Kalel berkembang dengan pesat memang sangat peduli terhadap beragam kegiatan di banua, termasuk juga kegiatan pameran seni lukis yang merupakan salah satu bentuk ekonomi kreaktif.

 

“Dasar Bank Kalsel peduli dengan seni kreaktifitas ini, karena menjadi salah satu wujud perkembangan ekonomi kreaktif menuju produktif yang perlu didukung, dan diharapkan bisa membuat Bank Kalsel mendukung penuh kegiatan pameran seni  lukis “Borneo Terbuka”  ini,” ungkap Fauzan  Noor disela-sela persiapan Pameran Lukisan Terbuka, Senin (26/8)

 

Dipaparkan Fauzan, Bank Kalsel sangat peduli terhadap ekonomi kreatif seperti ini, karena itu ke depan Bank Kalsel akan mencoba membuat skim kredit untuk ekonomi kreatif ini, sehingga bisa membantu dalam pengembangan ekonomi kreatif  ke depan.

 

Ketua Panitia Pameran Husni mengatakan pada kegiatan pameran seni lukis “Borneo Terbuka” dengan bekerjasama komunitas ‘Cibubur’ ini diikuti oleh sekitar 30 pelukis ternama dari dua komunitas yaitu komunitas berupa Kalimantan dengan menghadirkan sekitar 80 lukisan dengan beragam karakter budaya.

 

Pada kegiatan pameran yang diselenggarakan di pusat seni Taman Budaya Kalsel ini diharapkan bisa dengan mudah didatangi seluruh pejabat, pemuda, pengusaha, dan segenap masyarakat di daerah ini termasuk para mahasiswa maupun generasi muda.

 

Ditambahkan Husni menjelaskan, kegiatan pameran lukis “Borneo Terbuka” dibuka hari ini dan  akan diresmikan Gubernur Kalsel H Rudy Arifin dan dihadiri beberapa pejabat, penikmat seni lukis dan juga jajaran direksi Bank Kalsel.

 

Memang secara ekonomis pameran ini tidak terlalu besar, karena transaksi yang terjadi tidak terlalu besar karena hanya digelar sehari, namun dari aspek kepedulian sangat tinggi, termasuk kepedulian socialdan perhatian Bank Kalsel,” tambahnya.

Perwakilan Komunitas Cibubur Arif Purwanto mengatakan yang sudah biasa mengikuti pameran lukisan hingga sampai manca negara mengaku akan mematok harga lukisan dengan harga termahal Rp400 juta sampai yang terkecil puluhan juta rupiah.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: