PAW PKB Ilmi Dilantik

Banjarmasin, KP – Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ilmi akhirnya dilantik sebagai anggota DPRD Kalsel, menggantikan Hj Haryatie yang mundur dari jabatannya.

Acara pelantikan pegambilan sumpah dan janji pengganti akhir waktu (PAW) di gedung DPRD Kalsel, dilakukan pada rapat paripurna, Selasa (13/8) dipimpin Ketua DPRD Kalsel, Nasib Alamsyah, dan dihadiri Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan.

 

Pengambilan sumpah dan janji PAW Ilmi, mengacu pada SK Mendagri nomor 161.63-4659 Tahun 2013 tanggal 9 Juli 2013, menyatakan mengangkat Ilmi, dari PKB asal Dapil IV Kalsel untuk menjadi anggota DPRD Kalsel, menggantikan Haryatie.

 

Sebelumnya, anggota Komisi III DPRD Kalsel, Haryatie yang sebelumnya kader PKB, menyatakan mundur dari jabatannya, karena pindah ke Partai Golkar dan menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2014 mendatang.

 

Sesuai dengan aturan, Haryatie harus mundur dari jabatannya sehingga PAW Haryatie digantikan saudara Ilmi atau berdasarkan suara terbanyak satu tingkat dibawahnya dalam daftar peringkat dan daerah pemilihan (Dapil) yang sama.

 

“Berdasarkan aturan apabila anggota DPRD meninggal dunia atau mengunudrkan diri dan atau diberhentikan maka digantikan oleh satu tingkat dibawahnya,’’ kata Nasib Alamsyah.

 

Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan mengajak DPRD Kalsel, baik secara kelembagaan maupun perorangan, untuk meningkatkan kerjasama, koordinasi, komunikasi dan pelaksanaan fungsi masing-masing secara lebih berkualitas.

 

Selain itu, perlu saling mengingatkan dan berupaya agar berbagai permasalahan yang menyangkut kepentingan masyarakat bisa diselesaikan secara baik, ajak orang nomor dua di jajaran Pemprov Kalsel tersebut.

 

“Kemudian secara bersama-sama pula perlu  mencari langkah-langkah inovasi agar kemajuan daerah dan masyarakat Kalsel bisa lebih pesat. Masyarakatnya lebih sejahtera, dan berbagai masalah yang ada dapat diatasi, termasuk kemiskinan,’’ kata Rudy Resnawan.

 

Karena itu pula, anggota Dewan dituntut mampu menunaikan kewajiban dengan baik, antara lain memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat di daerah, menyerap, menampung, menghimpun, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat

 

Sementara itu, Ilmu mengatakan, siap bekerja sebaik-baiknya menjalankan amanah sebagai anggota DPRD Kalsel, apalagi waktu yang tersisa hanya sekitar satu tahun lagi.

 

“Saya siap untuk menjalankan tugas dan fungsi DPRD Kalsel, terlebih memegang amanah rakyat,’’ kata Ilmi.

Disamping itu, juga bisa menyesuaikan diri dan bekerjasama dengan anggota dewan lainnya, terutama di Komisi III. “Kini tidak belajar lagi, namun langsung bekerja bagi kepentingan masyarakat,’’ tambahnya.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 15, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: