Dewan Selesaikan AsetTerminal Km 6

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel menjanjikan akan menuntaskan soal aset Terminal Km 6 usai Lebaran, sehingga aset ini tidak lagi tercatat dua kali, sebagai aset milik Pemprov Kalsel maupun Pemko Banjarmasin.

”Kita akan selesaikan aset terminal ini, agar tidak menimbulkan masalah lagi,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, H Ahmad Bisung kepada wartawan, belum lama ini, di Banjarmasin.
Menurut Bisung, sebenarnya masalah aset Terminal Km 6 adalah masalah mudah dan sederhana, asalkan semua pihak mau memenuhi aturan dan prosedur, seperti yang disarankan Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah (BPKP).
”Namun, karena masih belum ditindaklanjuti, terpaksa diselesaikan dengan menggunakan aturan lain, agar tidak menimbulkan masalah,” tambah politisi Partai Demokrat.
Bisung mengakui, dewan sepakat untuk menyerahkan aset terminal tersebut kepada Pemko Banjarmasin, mengingat dipergunakan bagi kepentingan masyarakat, namun harus dilakukan sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.
!”Dewan tidak mempersulit, cuma minta agar proses pelepasan aset terminal ini bisa dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,” ujar Bisung.
Karena prosedurnya tidak terpenuhi, dewan mengusulkan untuk menggunakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 tahun 2006 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 17 tahun 2007, agar pelepasan aset bagi kepentingan umum tidak melalui persetujuan dewan.
”’Jadi pelepasan aset bagi kepentingan umum cukup dilakukan gubernur, tidak perlu persetujuan dewan,” jelas politisi senior ini.
Jika usulan ini bisa diterima, maka masalah aset terminal Km 6 bisa dituntaskan, sehingga target Kalsel mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bisa tercapai.

”’Kita menargetkan bisa menyelesaikan masalah aset, tidak hanya terminal Km 6 saja, bahkan dewan sudah membentuk panitia khusus aset daerah,” ujar Ketua Pansus Aset Daerah.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 15, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: