Dewan Kalsel Kembali Kunker

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kalsel kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) keluar daerah, pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah, yang dijadualkan pada 14-16 Agustus 2013.

Padahal, anggota dewan baru masuk kerja pada Senin (12/8), dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap raperda penyertaan modal terhadap Bank Kalsel, Lembaga Penjamin Kredit Daerah (LPKD) maupun Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bandarmasih dan Intan Banjar.

 

Kunjungan kerja kali ini dilakukan oleh empat komisi di DPRD Kalsel, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, dengan tujuan Jakarta dan Jawa Timur.

 

“Tujuan utama kunker komisi-komisi itu keluar daerah, untuk menambah wawasan atau masukan semaksimal mungkin, untuk memajukan pembangunan daerah dan masyarakat Kalsel,’’ kata Wakil Ketua DPRD Kalsel, H Riswandi kepada wartawan, kemarin, di Banjarmasin.

 

Riswandi mengakui, memang tidak semua yang didapat dalam kunker keluar daerah itu dijadikan bahan masukan atau pertimbangan untuk pembangunan daerah dan masyarakat Kalsel.

 

“Tetapi akan dipilah-pilih, sesuai kemampuan, serta situasi dan keadaan daerah,’’ tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

Misalnya, Komisi I yang membidangi hukum dan pemerintahan akan berkunjung ke Badan Administrasi Kepengawaian Negara (BAKN) pusat untuk mempertanyakan masalah tenaga honorer yang hingga kini masih ada.

 

“Kita akan membicarakan masalah pegawai honorer daerah, sejak tahun 2005 yang belum menjadi pegawai negeri sipil (PNS),’’ kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, HA Bisung.

 

Karena, sepengetahuan dewan, kalau tidak keliru, mulai tahun 2005 itu ada ketentuan yang tidak memperkenankan daerah untuk mengangkat pegawai honorer. Persoalan tersebut akan dipertanyakan dan bagaimana solusinya,’’ tambah politisi senior Partai Demokrat ini.

 

Sedangkan Komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Kalsel dalam waktu bersamaan dengan komisi lain, melakukan studi banding ke Jawa Timur (Jatim), dengan sasaran pembangunan pertanian tanaman pangan di provinsi tersebut.

 

Komisi III bidang pembangunan dan infrastruktur DPRD Kalsel juga studi banding ke DKI Jakarta, guna mempelajari pengelolaan lingkungan hidup oleh Pemprov di Ibu Kota Negara itu.

Kemudian Komisi IV bidang kesra DPRD Kalsel juga studi banding ke Jatim, sebagaimana rekannya dari Komisi II, dengan sasaran yang berbeda, yakni bidang kesehatan.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 15, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: