PKB PAW Haryati di DPRD Kalsel

Banjarmasin, KP – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan pengganti antar waktu (PAW) terhadap Hj Haryatie di DPRD Kalsel, yang pindah ke partai politik lain.

“Ya, mau tidak mau, kita harus melakukan PAW bagi anggota yang pindah ke partai lain, karena ini ketentuan organisasi,’’ kata salah satu pengurus DPW PKB Kalsel, H Abdul Latif Hanafiah kepada wartawan, Selasa (23/7), di Banjarmasin.

 

Abdul Latif mengungkapkan, sebelumnya Haryatie menjadi anggota DPRD Kalsel dari PKB asal daerah pemilihan (dapil) IV Kalsel yang meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Seltan (HSS) dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

 

“Namun, karena pada Pemilu 2014 kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kalsel melalui Partai Golkar, sehingga dilakukan PAW,’’ ungkap anggota DPRD Kalsel ini.

 

Abdul Latif mengakui, kepastian PAW tersebut masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang kemudian Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalsel menjadwalkan pengokohannya.

 

“Masalah PAW ini sudah diproses, tinggal menunggu keputusan Mendagri,’’ tambah Abdul Latif.

 

Sementara informasi yang diterima KP, Sekretriat DPRD (Setwan) Kalsel sudah menerima surat keputusan (SK) Mendagri untuk PAW anggota PKB di lembaga legislatif tingkat provinsi tersebut.

 

SK Mendagri bernomor 161.63-4659 Tahun 2013 tanggal 9 Juli 2013 itu menyatakan, mengangkat Ilmi, dari PKB asal dapil IV Kalsel untuk menjadi anggota DPRD tingkat provinsi tersebut, menggantikan Hj Haryatie.

Pelantikan Ilmi dari PKB tersebut untuk menjadi anggota DPRD Kalsel rencananya dijadwalkan Agustus mendatang, sehingga anggota dewan dari PKB tetap berjumlah tiga orang, yakni dari Dapil II (Banjarbaru dan Banjar), Hj Gusti Laila Farida, yang menggantikan H Mulyadi Mangin yang meninggal dunia, serta Hj Hayatie dan Abdul Latif Hanafiah dari Dapil V.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juli 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: