PD PAL Finalisasi Pencatatan Aset

Banjarmasin, KP – Perusahaan Daerah (PD) PAL milik Pemko  Banjarmasin tampaknya tak ingin lama-lama terkena teguran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pencatatan aset di lingkungan perusahaan yang melakukan pengolahan air limbah. Hal ini dibuktikan begitu mendapatkan surat adanya pencagatan ganda, PD PAL langsung melakukan finalisasi pencatatan aset.

“Finalisasi rapat perbaikan pencatatan aset ini dilakukan untuk memperbaiki supaya tak ada pencatatan aset genda di lingkungan Pemko Banjarmasin termasuk PD PAL sesuai saran BPK melalui Inspektorat Pemerintah Daerah Kota Banjarmasin,’’ungkap Direktur PD  PAL Kota Banjarmasin Ir HM Muhidin kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, disela-sela buka puasa bersama bersama seluruh karyawan di Lingkungan PD PAL, Senin (29/7).

 

Pada acara buka puasa bersama yang dikemas silaturahmi karyawan dan keluarga ini diharapkan mampu menjalin kekeluargaan yang lebih erat di bulan yang penuh berkah dan mafiroh ini juga disisi dengan ceramah tentang hakikat puasa oleh ustad Sirajuddin.

 

Muhidin juga mengakui memang selama ini banyak aset di lingkungan PD PAL kota Banjarmasin tercatat dua kali dengan instansi lainnya di Kota Banjarmasin. Padal ini tak perlu sehingga dengan saran BPK inilah pihaknya akan melakukan revisi penyertaan modal dari Pemko ke PD PAL supaya tak ada pencatatan aset ganda.

 

Ia juga mengakui memang masalah ini sudah lama tetapi untuk menuju Banjarmasin meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tentu saja dibutujkan kerjasama yang baik dan lebih merapikan dalam manejeman aset yang lebih baik.

 

“Inilah memang salah satu target kinerja di Lingkungan PD PAL supaya menjadi lebih baik dan terus baik sehingga tak perlu lagi ada pencatatan ganda terutama di bidang tanah atau penyertaan modal lainnya yang selama ini dilakukan Pemko Banjarmasin,’’ungkap Muhidin lagi.

 

Sebelumnya Kepala Inspektorat Kota Banjaramsin Drs Gunawan mengatakan memang pihaknya membantu PD PAL sesuai saran BPK untuk melakukan finalisasi pencatanan aset sehingga tak lagi ditemukan pencatatan ganda dalam menuju tertib adminitrasi di lingkungan perusahaan milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Kita ingin PD PAL seperti PDAM yang penyertaan modalnya kedepan jelas dan tak ada aset yang dilakukan pencatatan ganda,’’demikian Gunawan.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juli 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: