PBR Siapkan PAW Hj Fatmawati

Banjarmasin, KP – Partai Bintang Reformasi (PBR) telah menyiapkan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kalsel, Hj Fatmawati, yang prosesnya sudah dimulai.

“Kita tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melakukan PAW,’’ kata Ketua DPW PBR Kalsel, Riduansyah, Senin (29/7), melalui pesan singkat, di Banjarmasin.

 

Menurut Riduansyah, proses PAW ini tinggal menunggu waktu saja, walaupun ada keberatan dari anggota dewan yang di PAW, bahkan sempat memasukan gugatan ke pengadilan.

 

“Pengadilan yang mengadili sengketa antara PBR selalu tergugat dan Fatmawati sebagai penggugat, ternyata memenangkan tergugat, sehingga proses PAW bisa dilakukan,’’ tambah anggota Komisi III DPRD Kalsel ini.

 

Gugatan ini dikarenakan, Hj Fatmawati, yang enggan di-PAW itu, namun gagal di pengadilan, sehingga PBR sudah menyiapkan pengganti, sesuai peraturan perundang-undangan dan peraturan organisasi.

 

“Dengan dimenangnya tergugat, maka proses PAW anggota DPRD Kalsel dari PBR bisa jalan, dan Mendagri dapat membuat SK terkait PAW tersebut,’’ jelas Riduansyah.

 

Riduansyah mengungkapkan, permohonan untuk PAW tersebut sudah sampai ke Mendagri, namun karena ada gugatan secara hukum dari yang enggan di-PAW itu, sehingga Mendagri juga menangguhkan membuat SK terkait PAW tersebut.

 

Sedangkan calon pengganti Fatmawati, Ketua Fraksi PBR DPRD Kalsel itu menyebutkan, sesuai peraturan perundang-undangan, termasuk peraturan organissasi, partai menetapan ustadz Sa’al dari daerah pemilihan yang sama.

 

“Jadi kalau yang bakal di-PAW itu seorang ustadzah (mubalighat), maka penggantinya juga seorang ustadz (mubaligh),’’ tambah Ketua Fraksi PBR.

 

Sebenarnya, Hj Fatmawati menggantikan H Muhidin yang terpilih menjadi Walikota Banjarmasin pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2010 lalu. (lyn)

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juli 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: