Muhidin ‘Bolehkan’ Mobdin Ikut Mudik Lebaran

Banjarmasin, KP –  Walikota H Muhidin membolehkan atau tak melarangyang mobil dinas dibawa mudik lebaran selama tak ada aturan yang jelas melarang, karena alasan keamaan jika ditinggal di rumah sehingga masalah ini tak perlu dibesar-besarkan.

Muhidin juga menyatakan, jika tidak ada aturan keras yang melarang mobil plat merah itu dibawa pulang kampung saat lebaran nanti, maka pihaknya tidak akan mengumumkan pelarangan.

“Kita toleransi saja, daripada misalnya ditinggal di rumah, kawatir kenapa-napa, kalau hanya untuk pulang kampung kehulu sungai, bagi saya tak apa,” ujar Muhidin kepada {{wartawan}}, Senin (29/7) kemarin.

“Tetapi jangan dibawa pulang kejawa, itu tidak saya izinkan, terlalu jauh  tetapi kalau di Hulu Sungai atau ke daerah Kalsel syah-syah saja selama ngak ada aturan baku melarang,” tambahnya dengan seyum lebar.

Muhidin juga mengatakan, kalau keperluan pribadi menggunakan mobdin hanya untuk satu-dua hari pulang kampung berlebaran dengan sanak saudara dan keluarga, dirasanya dapat dimaklumi.

“Tetapi memang, kalau lebih baiknya jangan pakai fasilitas negara pulang kampung itu, terkecuali darurat tak punya kendaraan lagi, atau kawatir dijahati maling karena ditinggal rumah dalam keadaan kosong,” ucapnya.

Ia juga berharap, seluruh kepala SKPD atau badan yang misalnya menggunakan mobdin pulanf kampung lebaran nanti, diharap bisa menjaga dan memeliharanya sebaik mungkin.

Tetapi misalnya, imbuh Muhidin, ada peraturan secara menyeluruh atau resmi yang dikeluarkan pemerintah pusat atau lembaga yang berwenang dalam mengurusi aset negara ini, semuanya harus mentaati.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin meminta seluruh PNS di Pemprov yang memegang mobdin tidak diperkenankan membawa pulang kampung pada lebaran ini. Sebab dianggap untuk keperluan pribadi, bukan kepentingan kerja.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juli 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: