BI Jemput Bola Layani Penukaran Uang Pecahan Grartis

[] Walikota Penyedian Uang Pecahan

Banjarmasin, KP –  Menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat kebanyakan mencari uang pecahan kecil yang masih baru untuk membagi zakat kepada sesama. Karena itulah Bank Indonesia Wilayah Kalimantan menjemput bola dengan mendatangi Kantor Pemko Banjarmasin untuk membantu menyediakan uang pecehan.

 

Hal ini untuk mengantipasi supaya tak bertambah menjamurkan penjualan uang di jalanan terutama di depan Bank Indonesia Cabang Banjarmasin sehingga dengan  melakukan aksi jemput bola, dengan menggunakan mobil keliling BI  memberikan layanan ektra khusus dengan melakukan penukaran uang pecah mulai dari pecahan Rp1000 rupiah, Rp2000, Rp5000, Rp10.000 sampai Rp20 ribu.

 

“Untuk penyedian penukaran uang ini juga tidak dikenakan biaya dan gratis sehingga layanan ini dibuka di Kantor Bank Indonesia, dan semua perbangkan termasuk di intansi pemerintah dan pasar wadai,’’ungkap Kepala Bank Indonesia Wilayah II Kalimantan Muhammad Dady Aryadie, di Kantor Walikota Banjarmasin, Senin (29/7).

 

Kegiatan penyediaan penukaran uang gratis tanpa dipungut bayaran ini memang sejak tanggal 17 Juli lalu mulai dibuka di  kantor pemerintah kota Banjarmasin tepatnya di halaman balai Kota Banjarmasin, Senin (29/07), kemudian di juga di Pasar Hayar dan sejumlah intansi lainnya dengan harapan membantu masyarakat untuk mempermudah penukaran uang.

 

Walikota Banjarmasin H. Muhidin yang pertama melakukan penukaran uang pecahan Rp20 juta mendapatkan satu bendel pecahan Rp20 ribu yang memang dilakukan setiap tahun sekali untuk menambah pengeluaran berbagi.

 

“Saya memang sudah banyak menukar langsung ke Bank tetapi ini saya mengajak masyarakat untuk mendapatkan penukaran uang secara gratis,’’ungkap Walikota H Muhidin kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, di sela-sela penukaran uang di halaman Kantor Pemko Banjarmasin, kemarin.

 

Kehadiran BI keliling ini disambut antusias para pegawai nesuapdageri sipil yang ada di pemerintah kota Banjarmasin dilihat dari ramainya para pegawai yang ingin menukarkan uangnya.

 

Ati salah satu karyawan di Pemerintah Kota Banjarmasin menyampaikan merasa terbantu dengan adanya mobil keliling BI karena tidak perlu repot untuk menukarkan uang dan tidak perlu khawatir tertipu uang palsu di tambah lagi penukaran uang ini gratis.

 

Walikota H Muhidin juga menyambut baik kegiatan ini dan memudahkan masyarakat untuk bertukar uang. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menukarkan uang hanya pada bank atau bi keliling yang sudah disiapkan oleh bi agar tidak ada permasalahan di lain hari.

Perwakilan dari BI menyampaikan bahwa penukaran dapat dilakukan di seluruh bank yang ada di kota Banjarmasin dan tidak terpusat hanya di BI saja tetapi bank-ban lainnya sudah disediakan di drop sebagai tugas Bank Indonesia.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juli 29, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: