Posyandu Sungai Jingah Raih Juara Pakarti Madya Nasional

Banjarmasin, KP – Posyandu Flamboyan, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara terpilih untuk mendapatkan Pakarti Madya  dalam lomba pelaksana terbaik posyandu tingkat nasional tahun 2013.
Keputusan Posyandu berintegrasti terpilih sebagai juara setelah menjadi juara madya tingkat nasional dengan predikat tersebut dipilih setelah mendapatkan penilaian dan kunjungan dari Ti Penggerak PKK Pusat yang dilakukan pada bulan Juni, lalu.
“Kejuaran posyandu bukan sebagai tujuan akhir perkembangan posyandu, tetapi lebih dijadikan sebagai bahan evaluasi pelaksanaannya ke depan. Karena tugas dalam menjaga posyandu kedepan semakin berat,’’ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Ny Hj Fathul Jannah Muhidin kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, Kamis (20/6).
Jadi, ujarnya, kejuaraan ini diraih tentu tak lepas dari proses yang panjang jalinan kerjasama dalam melakukan pembinaan sehingga mendapattkan kejuaraan  posyandu tingkat nasional tahun 2013 sesuai surat keputusan tp pkk pusat nomor 12/kep/pkk.pst/vi/2013 tanggal 12 juni 2013 yang di tandatangani Ketua Umum Tim Penggerak PKK  Pusat Hj. Vita Gamawan Fauzi, SH.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Ny Hj. Fathul Jannah Muhidin tidak hanya memberikan perintah kepada para pelaksana posyandu, tetapi turut langsung turun ke lapangan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para kader posyandu.
Karena, ujar, posyandu merupakan ujung tombak kesehatan masyarakat terutama balita, warga juga sudah semestinya memberikan perhatian lebih bagi perkembangan posyandu, sehingga tidak akan berhenti memberikan pembinaan hanya terkait dalam pelaksanaan lomba tetapi akan secara berkesinambungan.
Ia juga mengaku akan menerima penghargaan sebagai pemenang lomba yang akan dilaksanakan pada puncak acara peringatan hari keluarga XX Tingkat Nasional pada tanggal 29 Juni 2013 bertempat di EX MTQ  Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juni 20, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: