Pemko Banjarmasin Pilot Projek Repormasi Birokrasi

Banjarmasin, KP – Kota Banjarmasin terpilih sebagai pemerintah daerah yang menjadi pilot projek repormasi birokrasi. Karena itulah, Pemko mulai mensosialisasikan dan menerapkan secara bertahap dan berkelanjutan.
Kepala Bagian Drs H Syaffril Anwar mengungkapkan, reformasi birokrasi ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada fublik secara efektif, efesien dan transparan. “Ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pelayanan public ataupun perizinan,”ujar Kepala Bagian Drs Syaffril Anwa, usai sosialisasi reformasi birokrasi, di Aula Kayuh Baimbai, Kamis (20/6).
Dikatakan, reformasi birokrasi ini dimaksudkan untuk memperbaiki segala pelayanan public. Bahkan utamanya perbaikan pelayanan system pelayanan public yang sering dikeluhkan masyarakat karena lamban atau dinilai kurang transparan.
“Sejauh ini memang ada saja keluhan masyarakat terhadap pelayanan public, karena pelayanan yang tidak transparan atau lamban,”katanya.
Karena itu, untuk melaksanakan reformasi birokrasi ini maka sebagai tindak lanjutnya pembinaan pembinaan terhadap aparatur negara sebagai dimulainya antisipasi dan percepatan pelaksanaan pilot project RB pemda.
Kemudian, pelaksanaan reformasi birokrasi ini masing – masing daerah memiliki kondisi obyektif beragam, baik karakteristik, kesiapan aparatur maupun lingkungan strategisnya yang berbeda.
“Karena itu, pelaksanaan reformasi birokrasi ini dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, sesuai kemampuan masing-masing daerah,” katanya.
Reformasi birokrasi, lanjut Syaffril, merupakan langkah awal guna memastikan keberhasilan reformasi birokrasi itu sendiri. Namun tidak menutup kemungkinan bagi pemda lain yang tidak ditetapkan sebagai pilot project, untuk melakukan reformasi birokrasi.
Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali Msi saat membuka birokrasi reformasi diharapkan dapat mengurangi dan menghilangkan setiap penyalahgunaan kewenangan publik oleh pejabat di instansi bersangkutan.
Maksud diadakannya kegiatan ini untuk menyampaikan informasi mengenai berbagai hal terkait pelaksanaan reformasi birokrasi dan bertujuan agar pelaksanaan reformasi birokrasi pada pemerintah kota Banjarmasin dapat berjalan baik dan tranparan.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juni 20, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: