Hellowen Sukses Guncang Kukar

GROUP musik power metal legendaris asal Jerman Helloween sukses mengguncang Kabupaten Kutai Kartanegara,Minggu (I6/)  malam.Berikut laporan langsung dari lokasi konser.

Tenggarong, Sijaka –
Ribuan penonton yang  sebelumya sudah berdatangan memadati Lapangan Panahan, Stadion Aji Imbut sejak siang terlihat tak hentinya bernyanyi mengikuti tembang tembang cadas milik super grup asal Jerman yang menjadi band pamungkas  pada acara Kukar Rockin Fest 2013 itu. Lengkingan panjang milik Andi Deris membuat malam itu serasa mencekam, sayatan duo gitaris Michael Weikath dan Sascha Gerstner silih berganti meraung-raung. Begitupun cabikan bas Markus Grosskopf yang bertenaga. Tak ketinggalan gebukan sang drumer Dani Loble membuat bumi Etam bergetar.

Helloween membuka konser semalam dengan  “Eagle Fly Free”
yang disambut antusias pumpkiners (sebutan bagi para penggemar Helloween). Melihat itu, tanpa basa basi group band yang terbentuk pada 1984 itu  membawakan lagu kedua dan ketiga yang
disambut penonton dengan mengangkat tangan. Semangat mereka tak surut meskipun sejak siang mereka sudah digempur musik musik underground dari  band band lokal dari Kaltim sendiri termasuk Makassar.  Melaju dengan tembang keempat Hellowen membawakan tembang  dari  album terbaru yang menurut Sascha Gerstner saat Press Confrence di Pendopo Bupati Odah Etam pada siang nya akan dirilis di Indonesia
Usai  aksi solo drumer Dani Loble, Hellowen terus menggebrak dengan I’m Alive” .
.Sementara itu, ketika  lagu  ” I want out ” terjadi koor massal. Penonton dan musisi memiliki konektifitas yang kuat.
Dalam konser tersebut Helloween mempersempit waktu dengan memainkan hitsnya secara medley. .
Setelah seluruh komposisi mereka mainkan, penonton berteriak minta tambah. “We want more, we want more,” teriak mereka. Lampu panggung yang tadinya sudah dimatikan pun kembali menyala. Helloween pun memainkan “Future World”.sebagai pamungkas.
Pumpkiners yang datang dengan atribut serba hitam itu pun terlihat terpuaskan melepaskan malam mereka dengan musisi pujaan, Helloween.
Sebelum Hellowen memulai penampilannya,penonton memang sudah dipanaskan oleh grup rock legendaris tanah air God Bless yang tampil tetap perkasa. Meski usia para personil sudah diatas 60 tahun.Namun Achmad Albar (vokalis) Ian Antono (Gitaris)
Donny Fatah (Bassist) Abadi Soesman (Keyboard) serta Fajar Satritama (Additional Drummer)  membuktikan mereka memang pantas disebut band rock legendaris di Indonesia. Sederet tembang  seperti Emosi, Menjilat Matahari, Rumah Kita, Kehidupan termasuk tembang klasik Anak Adam yang diambil dari album kedua mereka Cermin. Penonton pun yg usianya bervariasi melakukan koor bersama terutama pada tembang yang diambil dari single album nya  Achmad Albar yakni Syair Kehidupan dan Panggung Sandiwara dan Bus Kota. God Bless juga menyelipkan tembang NATO dari album 36 Tahun God Bless  sebelum menutupnya dengan Semut Hitam .  Kukar sendiri sebagai tuan rumah bukan tak memiliki band berkelas. Kapital band yang baru saja manggung pada Hammersonic 2013 di Jakarta  mampu membuat penonton berhead bang. dari lagu pertama hingga terakhir . Bagi Hellowen, Indonesia tidak asing lagi. sebab mereka pernah tampil empat kali di Indonesia yakni di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya. Namun penampilan mereka di salah satu kabupaten terkaya di pulau Kalimantan itu tentu sangat istimewa. Karena itulah, tak heran selain penonton yang berdatangan dari  Kalimantan Timur sendiri,juga datang dari provinsi tetangga di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah hingga pulau Jawa.  Barito Post yang  berangkat bersama penonton dari Banjarmasin seperti Joe Levin,Nasrullah, Yudi Kiske pada Jumat malam bertemu dengan para penonton banua lain nya. Seperti  Rylo AR,  Mahyu Ryles,Ari  yang datang dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Termasuk Ferry Rahman dan rombongan yang berasal dari Kalimantan Tengah.
Sebelumnya Ketua Panitia Akbar Haka ditemui di markas Distorsi Rockalholic mengatakan penonton dari luar negeri pada even tahunan yang tidak dipungut biaya yang sudah konfirmasi berdatangan dari Australia,Singapura, Brunei dan Malaysia.  Bupati Kukar,Rita Widyasari sendiri saat press conference mengatakan mensupport penuh keinginan  anak muda Kukar yang menyukai musik rock.”Yang penting tetap tidak lupa pada budaya lokal “ucapnya seraya mengatakan tujuan didatangkan nya Hellowen sekaligus ajang promosi ajang Festival Budaya Erau yang sebentar lagi digelar .

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juni 18, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: