Demokrat Ringankan Penderita Hydrociphalus

Banjarmasin, KP- Ketua Partai Demokrat Kota Banjarmasin Abdul Ghais dengan spontan mengunjungi Slamet, bocah usai 2,5 bulan, yang menderita Hydrociphalus, yang sedang di rawat Ruang Kelas Tiga Nusa Indah di rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin.

Kedatangan petinggi Demokrat Kota Banjarmasin ini, Sabtu (11/5) siang  ini, dilakukan spontan  manakala saat menghadiri penilian Posyandu Berintegrasi di Komplek Mahligai Banjarmasin yang memasuki enam besar di Indonesia mendapatkan informasi dari wartaran kalau ada penderita Hydrociphalus, yang mendapatkan uluran tangan.

 

“Saya kesini mendadak, setelah ada informasi bergegas untuk melakukan silaturahmi penderita Hydrociphalus yang memang membutuhkan uluran tangan,’’ungkap Ketua Demokrat Kota Banjarmasin  Abdul Ghais kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, Sabtu (11/5).

 

Bahkan Ghais yang sehari-hari Ketua Demokrat Kota Banjarmasin saat mengunjungi selain menyerahkan bantuan uang sebesar Rp2,5 juga mengajak dialog kedua orang tuanya. Naman sayang, saat Ghais akan menyerahkan bantuan ke ayah Slamet yang bernama Saberan ketiduran dan akhirnya diseragkan kepada ibu bernama Hadizah, yang saat itu sedang mengusap keringat yang mengucur dari badan Slamet.

 

“Ibu saya kesini hanya ingin memberikan sedikit bantuan dan diharapkan bisa meringankan beban yang ibu dalam merawat Slamet yang memang membutuhkan dana yang cukup besar untuk perwatan,’’ungkap Abdul Ghais saat menyerahkan bantuan berupa uang.

 

Abdul Gais yang juga caleq nomor satu Banjarmasin Timur ini, mengaku bahwa  keinginannya mengunjungi pasien Selamat berusia 3 bulan penderita hydrocephalus warga Desa Ta’al Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini, karena memang murni ingin memberikan bantuan.

 

Sebelumnya, memang Slamet sempat ditolak di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin saat membawa rujukan untuk mendapatkan perwawatan hydrocephalus dari  Desa Ta’al Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bahkan Abdul Ghais juga mengaku terima kasih dengan kepedulian Alfian, warga Tunjung Maya, yang telah menampung keluarga Slamet saat berniat untuk mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Mei 12, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: