PBB Tegakan Keadilan dan Kepastian Hukum

Banjarmasin, KP – Partai Bulan Bintang (PBB) bertekad untuk menegakkan keadilan dan kepastian hukum bagi masyarakat, karena masalah inilah yang cukup krusial bagi bangsa.
“PBB bertekad menegakan keadilan dan kepastian hukum, agar masyarakat merasakan kedamaian serta kesejahteraan,’’ kata calon legislatif (caleg) DPR RI, Jamaluddin Karim kepada wartawan, Jumat (10/5), di Banjarmasin.

 

Karena, PBB menilai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi tidak akan efektif, tanpa diberengi keadilan dan kepastian hukum.

 

“Karena banyak masyarakat yang tertindas dan tidak mendapatkan keadilan, bahkan hukum pun dipermainkan oleh kekuasaan,’’ ungkap Jamaluddin, didampingi Ketua DPW PBB Kalsel, Pangeran Ibrahim.

 

Bahkan hukum dirasakan sewenang-wenang, terutama bagi masyarakat yang tidak memiliki jalur pada kekuasaan, sehingga keadilan dan kepastian hukum sulit ditegakkan.

 

Kondisi ini dialami PBB sendiri, yang perolehan suara di Kabupaten Banjar dicuri partai lain pada Pemilu 2009 lalu, padahal jelas mendapatkan kursi di DPRD Kalsel, namun tidak mampu mendapatkan keadilan.

 

“Padahal hal ini sudah diperjuangkan partai, namun tidak memberikan hasil yang memuaskan,’’ tegas caleg yang berprofesi sebagai pengacara ini.

 

Jamaluddin mengungkapkan, kondisi ini juga dialami partai lain, dimana kekuasaan memegang peranan penting untuk menang, bukan berdasarkan keadilan. Bahkan sulit untuk mengalahkan kekuasaan tersebut.

 

“Kita perlu kepastian hukum untuk mengatasi kendala tersebut, dan inilah yang diperjuangkan oleh PBB,’’ tambah Jamaluddin.

 

Ke depan, PBB akan mengupayakan agar kepastian hukum dalam berbagai hal, dan kekuasaan tidak bisa mengendalikan hukum sesuai kepentingannya, seperti sekarang.

 

Untuk itulah, PBB menggandeng FISIP Unlam untuk melakukan kajian mengenai kampanye yang strategis dan efektif untuk meraih dukungan suara masyarakat, mengingat mereka kini sudah cerdas.

 

“Apakah kampanye yang efektif masih seperti dulu, dengan menghamburkan baleho, spanduk ataupun uang,’’ ungkap Senior Lawyer Profesor Yuzril Izra Mahendra ini.

 

Jika iya, diperlukan anggaran yang besar untuk menjadi caleg, maka PBB memerlukan strategi pemenangan pemilu yang tepat untuk meraih dukungan masyarakat. “Karena kalau bicara masalah dana, PBB jelas minim anggaran,’’ ujar Jamaluddin.

Namun, pihaknya optimis masyarakat kini lebih cerdas untuk memilih wakilnya yang duduk di legislatif, dan tidak hanya untuk kepentingan sesaat. “Jadi tidak perlu menghamburkan banyak, namun caleg berkualitas akan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat,’’ tambah caleg yang pada Pemilu 2009 lalu mendapatkan suara cukup lumayan.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Mei 10, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: