KAMMI Usung Dosen Luar Biasa Unlam di Muktamar

Banjarmasin, KP – Kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalsel akan mengusung dosen luar biasa Unlam sebagai calon ketua umum Pengurus Pusat (PP) KAMMI pada Muktamar KAMMI se Indonesia pada akhir Mei mendatang.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua Majelis Permusyawaratan Daerah (MPD) KAMMI Kalsel, Syam Indra Pratama, kemarin, saat mendampingi Muhith Afif yang akan diusung pemimpin tertinggi KAMMI se Indonesia.

 

“Kader KAMMI Kalsel akan mengusung Muhith Afif, yang merupakan kader terbaik KAMMI Indonesia, dan orang daerah untuk memimpin PP KAMMI,’’ kata Syam, yang menyatakan dirinya sebagai ketua tim sukses Muhith.

 

Apalagi, Muhith merupakan dosen luar biasa Unlam, dan masih tercatat sebagai anggota KAMMI Kalsel, mengingat dalam AD ART KAMMI seseorang kader KAMMI masih dianggap anggota KAMMI meskipun sudah lulus S2. Namun ada batas maksimal, yaitu lima tahun setelah mendapat gelar S2.

 

“Itu tidak masalah, Muhith masih tercatat sebagai anggota KAMMI. Sudah saatnya Kalsel memimpin, agar tidak dari pulau Jawa terus,’’ ujarnya berseloroh.

 

Selain itu, juga akan dilakukan debat calon ketua umum PP KAMMI di Hotel Palm Banjarmasin, Jumat, yang akan mendatangkan beberapa calon ketua umum dari KAMMI pulau Jawa, Jakarta dan Sumatera.

 

“Itu akan membuktikan siapa yang punya kapasitas memimpin KAMMI,’’ tambah Syam.

 

Sementara itu, Muhith Afif, mengakui dirinya diminta oleh kader KAMMI Kalsel untuk maju dalam bursa pemilihan ketua KAMMI pusat. Ia pun menyatakan siap memperjuangkan aspirasi dan permintaan dari kader KAMMI Kalsel untuk bersaing di Muktamar nanti.

 

“Banyak yang minta saya jadi calon ketua umum. Setelah saya timbang dan beristikharah, maka saya putuskan untuk memperjuangkan Kalsel untuk memimpin KAMMI pusat hingga dua tahun mendatang. Kalau perlu seterusnya,’’ ucap Muhith optimis.

 

Bahkan, Muhith juga mengatakan sudah menyiapkan visi dan misi menjadi ketua umum PP KAMMI. Selain itu ia juga mengaku mempunyai strategi khusus yang tak bisa dibuka.

“Insya Allah sudah kita siapkan. Kalau strategi khusus, ya ada lah, tapi belum bisa dibuka. Biar surprise. Tapi siapapun nanti yang terpilih jadi ketua KAMMI, yang jelas Muktamar nanti harus menjadikan KAMMI semakin bermanfaat untuk negeri,’’ tutup pendiri organisasi Serikat Anak Negeri (SAN) ini.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Mei 10, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: