Demo Masak Masih Positif

Banjarmasin, KP – Penggunaan ruang Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kalsel sebagai tempat promosi alat masak sekaligus demo penggunaannya, dinilai masih positif dan tidak melanggar etika.
“Itu kan `Rumah Banjar’, jadi bisa digunakan masyarakat, dan tidak ada pelanggaran apa pun,’’ kata Wakil Ketua Banleg DPRD Kalsel, Rakhmat Nopliardy kepada wartawan, Jumat (10/5), di Banjarmasin.

 

Apalagi kegiatan demo masak tersebut dilakukan ibu-ibu Gatriwara, yang merupakan organisasi istri anggota dewan tidaklah salah, bahkan dinilai positif.

 

“Kegiatan demo memasak itu positif, dan dilakukan Gatriwara, apa salahnya, lagi pula hal itu positif,’’ tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Menurut Rakhmat, tidak ada pelanggaran UU ataupun melanggar kode etik, bahkan dari segi efektifitas, selama ruang Banleg tersebut tidak digunakan tidak ada masalah.

 

“Asalkan perizinan dari semua kegiatan itu jelas dan melalui prosedur kesekretariatan kedewanan,’’ ujar Rakhmat. 

 

Ditambahkan, kegiatan di rumah rakyat tidak bisa dihalangi terutama yang bernilai positif. “Kalau kita menghalangi maka itu yang melanggar etika,’’ kata anggota Komisi III DPRD Kalsel.

 

Disamping itu, semua kegiatan yang dilakukan itu berdasarkan prosedur, dewan justru akan memfasilitasi untuk kelancaran kegiatan tersebut. Tidak wajar kalau kegiatan bernilai positif itu jika dihalangi.

 

Kalau pengamat politik mengatakan itu tidak etis, dimana letaknya, tidak hanya kegiatan demo memasak semua kegiatan yang bernilai membawa manfaat, silakan gunakan kantor DPRD Kalsel sebagai fasiliatas.

 

“Kalau dewan tidak memberikan fasilitas, itu yang tidak etis,’’ ujarnya.

Sebelumnya, ruang Banleg itu sempat digunakan oleh beberapa salesman mempromosikan barang dagangannya, sementara anggota dewan melakukan kunjungan kerja keluar daerah, dan dianggap tidak etis oleh pengamat politik Unlam, karena kantor wakil rakyat seyogyanya digunakan sebagai wadah aspirasi.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Mei 10, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: