Debat Calon Ketum PP KAMMI Panas!

[]Jelang Muktamar PP KAMMI

 

Banjarmasin, KP – Empat calon ketua umum KAMMI pusat siap bertarung pada Muktamar KAMMI di Jakarta, akhir Mei mendatang, melakukan debat calon yang berlangsung panas.

Debat calon ketum PP KAMMI, Jumat (10/5) siang, di Hotel Palm Banjarmasin, dihadiri Muhith Harahap dari Kalsel, Andriyana dari Jawa Barat), Fikri Aziz dan Abu Dzar dari Jakarta.

 

Calon yang diusung oleh Kalsel, Muhith Harahap dalam orasi visi misinya mengatakan `wani hangit’ untuk berusaha menjadikan KAMMI sebagai organisasi yang paling banyak memberi manfaat untuk bangsa. 

 

“Sebagai salah satu organisasi yang merupakan bagian dari reformasi, KAMMI harus mengambil momentum, agar terus leading dalam memberi manfaat. Harus sinergis dengan gerakan lain dan masyarakat,’’ ujar Muhith Harahap.

 

Sementara itu, Fikri Aziz dari Jakarta lebih mengarah pada kejelasan arah model gerakan KAMMI ke depan. Ia yakin KAMMI bisa terus maju jika kader-kadernya tidak ekslusif, mampu membangun gerakan sesuai dengan rel nya. KAMMI adalah gerakan yang berasas Islam.

 

“Kita berpegang pada Islam yang lurus, tidak bengkok. Kita mesti membangun gerakan dengan baik, tidak hanya berdemontrasi, namun harus dilengkapi dengan cara-cara yang baru,’’ katanya.

 

Selanjutnya, Abu Dzar yang juga dari Jakarta, menginginkan KAMMI bisa bergerak dengan penuh keyakinan. Lebih mengena dan fokus dalam perjuangannya.

 

Terakhir, Andriyan, yang sekarang masih menjabat sebagai Sekjend PP KAMMI, mengatakan, perlu menekankan pada kader KAMMI adalah berjuang dengan cinta. Sebagai persiapan dalam menghadapi turbelensi di negeri ini.

 

“Dengan cinta, kita bisa menjadikan kesulitan jadi mudah,’’ tambah Andriyan.

Terpisah, ketua MPD KAMMI Kalsel, Syam Indra Pratama, bersama ketua PD KAMMI Kalsel Laifvan Suffi Irwani, merasa bersyukur, karena acara berjalan lancar. Ia berharap ada masukan positif dari debat tersebut untuk Muktamar PP KAMMI.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Mei 10, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: