Pemko Segera Lelang Belasan Mobdin Secara Terbuka

[] Masyarakat dan Wartawan Boleh Ikut Lelang

Banjarmasin, KP – Pemko Banjaramsin dalam waktu dekat akan melakukan lelang belasan mobil dinas (Mobdin) yang sudah dilakukan penarikan dari sejumlah pegawai yang memasuki masa pirna tugas.  Kegiatan ini dilakukan karena saat ini tak ada istilah melakukan pengajuan dum.

“Lelang belasan mobil ini akan dilakukan secara terbuka termasuk masyarakat dan wartawan juga boleh melakukan lelang. Karena itulah diumumkan dan semuanya dilaksanakan dengan kegiatan lelang,’’ucap  Sekdakot Banjarmasin H Zulfadli Gazali kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, belum lama ini.

Ia juga mengatakan memang kegiatan dilelang merupakan langkah yang tepat, karena bagaimanapun juga mobil yang sudah lebih dari 10 tahun biaya perawatannya lebih mahal, sehingga akan lebih baik dilakukan lelang agar mobil operasional Pemko dibeli yang baru lagi.

Jadi, katanya,  mobdin yang dilelang kebanyakan berjenis mobil kijang keluaran 8 tahun keatas. “Ada juga sudah yang berumur sekitar 10 tahunan,” tuturnya.

Menurutnya, mobdin itu dilelang untuk penghematan biaya perbaikan mobdin lama yang cukup besar, hingga dinilai tidak efesien lagi dipelihara. Yang memang sudah selayaknya di remajakan.
“Sebab, setiap tahun Pemkot selalu ada menganggarkan pengadaan mobdin,” ungkapnya.

Khusus untuk mobdin yang rencananya dilelang, kata Zulfadli, kurang lebih 14 unit, kebanyakan mobdin yang dilelang yang sebelumnya dipinjam pakai dari DPRD. “Mobdin yang mau dilelang itu sudah sebagian besarnya ditarik, dan siap untuk dilelang,” jelasnya.

Mengenai kapan waktunya, Zulfadli mengaku belum bisa menyatakannya sementara ini. “Kita tunggu nota dinas walikota, baru proses lelangnya dikerjakan,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan {[KP]} sejak dilakukan penarikam mobil dari berbagai instasni termasuk DPRD memang lokasi parkir belakang sangat penuh. Bahkan mobil yang selama ini menumpukdan rusak berat sehsrusnya dilelang supaya lokasi parkir bisa dipakai karyawan Pemko yang selama ini melakukan parkir di badan jalan.

“Kalau bisa tidak hanya mobil dinas  yang dilelang tetapi truk-truk yang menumpuk di Tempat Pembungan Sampah Akhir dan tak berguna termasuk eksavator hendaknya dilakukan lelang, dari pada jadi besi bekas,’’celetuk salah seorang wartawan yang ngepos di Pemko Banjarmasin.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada April 12, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: