PDAM Jamin Suplai Air Minum Masyarakat Aluh-Aluh

Banjarmasin, KP – Mulai bulan Maret tadi PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin melanjutkan suplai air minum ke wilayah masyarakat aluh-aluh dan sekitarnya.

Bahkan suplai tersebut sebagai tindaklanjut kerjasama PDAM Bandarmasih dengan PDAM Intan Banjar yang akan dilakukan tiga tahun mendatang.

“Sejak Maret tadi kerjasama suplai air minum ini dilanjutkan kembali, setelah tiga tahun sebelumnya kita juga bantu suplai air minum untuk Kabupaten Banjar,”ujar Direktur Utama PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Ir HM Muslih kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, Kamis (12/4).

Pada pertemuan dengan {[wartawan]}, Muslih mengatakan, bentuk kerjasama ini PDAM langsung mendistribusikan air minum itu ke resevoar di jalan gerilya, seterusnya PDAM Intan Banjar melanjutkan pendistribusian air minum ke pelanggan mereka.

Jadi, katanya, distribusi air minum ini volumenya sebesar 2500 meterkubik/hari atau sekitar 30 liter/detik dan ini dapat melayani sekitar 4000 lebih pelanggan di wilayah Aluh-aluh, beruntung baru hingga tambak sirang dan sekitarnya, jelasnya.

Khusus terkait  nilai rupiah atau kontrak dari distribusi air minum tersebut, Muslih mengatakan, memang nilainya tergantung dari jumlah kapasitas yang terpakai. Bahkan pihaknya hanya menetapkan harga Rp3500/meter kubik.

Muslih juga mengatakan, penjalinan kerjasama distribusi air minum dengan PDAM Intan Banjar ini sebelumnya telah dilakukan tiga tahun lalu, dan kontrak ini merupakan bnetuk kerjasama yang kesekian kalinya.

“Insya Allah sekitar tiga tahun lalu kita mulai bantu suplai air bersih tersebut dan untyuk itu juga kami pun sengaja memasang pipa transmisi sepanjang 9 kilometer dengan diameter 315 centimeter untuk mempermudah pendistribusian air minum tersebut ke kabupaten banjar,”katanya.

Muslih yang didamingi Sekretaris PDAM Ir H Endang Waryono juga Humas PDAM Dra Hj Norsiah mengatakan, bentuk kerjasama suplai air bersih memang baru dilakukan pada PDAM Intan Banjar, namun pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk bisa menjalin kerjasama dengan kabuptaen tetangga lainnya seperti kabupaten Batola.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada April 12, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: