H-3, Materi UN Kalsel Masih Belum Datang

[] Soal Kotabaru Mulai Tiba

Banjarmasin, KP – Memasuki H-3 hingga Jumat (12/4) petang kemarin, ternyata materi Ujian Negara (UN) yang dijadualkan harus disistribusikan kepada masing-masing lokasi Polsek se Kalsel akhirnya belum bisa dilaksanakan. Karena materi yang ditunggu-tunggu hingga Jumat petang juga belum kunjung datang.

Namun untuk materi ujian sebagai wilayah Kotabaru sudah didistribuskan tetapi hanya sebagian wilayah yang jauh seperti Pulau Sembilan. Karena memang meteri ujian yang datang hanya untuk wilayah Kotabaru yang memang lokasi terjauh di Kabupaten di Kalsel.

“Kita sudah langsung mendistribusikan soal UN yang tiba saat Magrib tadi di Pos Banjarbaru, yang sebelumnya memang dibawaj  pesawat Lion Air yang  diterbangkan dari Jakarta menuju Banjarmasin,’’ungkap Ketua UN Kalsel Drs H Amka yang dihubungi {{KP]} melalui ponselnya, Jumat (13/4) petang.

Bahkan untuk menjaga keamanan sampai sekarang ini lokasi Kantor Pos Banjarbaru dalam rangka pengamanan soal jika datang juga sudah diamankan. Bahkan seluruh panitia baik kota dan kdabupaten semuanya bergerak dan sudah siap manakala ada kedatangan soal.

“Kita memang sedang menunggu soal yang datang tetapi hingga peting ini belum ada kepastian dan kita sudah menghubungi panitia yang bertugas melakukan pengontrolan, pada umumnya mereka juga tak mengetahui persoalan yang mendesak masalah keterlambatan pendistribusian soal UN ini,’’ungkap Ketua UN Kalsel Drs H Amka yang mengaku bertambah gelisah dan panik dengan semakin melajunya waktu.

Pengawas UN Kalsel Hadin Muhjad sangat menyesalkan keterlambatan soal UN yang dicetak sangat jauh lokasinya. Hal ini tentu saja membuat semua panik hanya karena distribusi soal yang terlambat, sementara ini adalah ujian nasional sebagai pendidikan untuk anak bangsa.

Tetapi dengan kondisi hal ini sebenarnya tak layak dan tak pantas. Karena UN merupakan pekerjaan nasional sehingga kalau Kalsel menjadi korban tentu saja masalah ini tak bisa dibiarkan. Sebab di wilayah lain-lainnya sudah berdatangan.

Selain sangat menyesalkan dengan kejadian ini juga hal ini tak boleh teruang lagi. Apalagi saat Dinas Pendidikan kota Banjarmasin yang dibuat panik sehingga tak seharusnya terjadi, kalau dilakukan penanangan dan antisipasi sejak awal, karena anak-anak bukan kelinci percobaan dalam mencari parameter ujian nasional.

“Kita sangat menyesalkan kejadian ini tetapi kita sebagai warga yang baik memang harus tetap memberikan masukan kalau hal ini sangat merugikan pelaksana pendidikan di Kalsel, karena dengan kejadian ini jangan sampai masyarakat panik dengan kejadian ini,’’ungkap Hadin.

Apalagi ini mencakup nasib 85 ribu siswa se Kaslel yang memang saat ini paling tidak ikut resah dengan kejadian ini. Sebab hal ini seharunya sudah siap tetapi apa kenyataannya, materi soal saja belum ada kepastian kapan datang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs H Nooripansyah mengaku belum menerima soal UN yang seharusnya sesuai jadual memang sudaha tibadi Banjarmasin . “Kita menunggu sampai sekarang belum ada pemberitahuan sehingga masih belum bisa berbuta apa-apa,’’ungkapnya.(vin)

 

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada April 12, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: