Posyandu Berintegrasi Masuk Enam Besar di Indonesia

 

Banjarmasin, KP – Pretasi Posyandu berintegrasi yang berlokasi di Jalan Sultan Adam Komplek Mahligai Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin akhirya berhasil menjadi duta propinsi dan maju enam besar di tingkat Indonesia.

“Ini kali yang pertama Posyandu Berintegrasi di kota Banjarmasin masuk enam besar di Indonesia dan kita berhasil bisa menjadi juara pertama karena keberadaan Posyandu Lansia yang lengkap dan banyak menorehkan pretasi,’’ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin Ny Hj Fathul Zannah kepada {[KP]}, saat bertandang di Posyandu Berintegrasi, di Komplek Mahligai Banjarmasin, Selasa (10/4).

Posyandu Berintegrasi yang merupakan unggulan milik Kota Banjaramsin ini, selain banyak memiliki kegiatan milau dasa wisma, vik remaja, bina kelurag remaj, Balita, Paud, Bina Keluarga Balita, yang cukup komplek juga perkembangan Bank Sampah dalam melakukan pengelolaan lingkungan, kata istri Walikota ini.

Selain itu, ujarnya kegiatan yang rutin dilaksanakan ternyata juga mendorong Posyandu Berintegrasi yang memiliki kegiatan tujuh jenis ini secara rutin dilaksanakan, sehingga hal inilah yang menjadikan tim penilai untuk mempercayakan Posyandu Berintegrasi menjadi lokasi terpilih di ibu kota Banjarmasin.

Lebih-lebih dengan kegiatan ibu-ibu di lingkunagn tersebut hampir semuanya selain bekerja juga memiliki usaha di rumah masing-masing. Hal ini menunjukan kegiatan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) juga berjalan dengan lebih baik dan terus membaik.

Pada kegiatan pembinaan Posyandu Berintegrasi selain disambut Camat Banjarmasin Utara D Hj Siti Hapsya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin drg Hj Diah Praswati, Kepala Dinas Perdagangan Dra H Markusin, Ketua Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKPMP) Kota Banjarmasin Drs H Wijaya, serta pejabat lainnya.

Sejumlah pengurus Posyandu Berintegrasi kemarin tampak menampilkan kegiatan mulai Posyandu Balita, Lansia, Bina Keluar Balita, Vik remaja, PKB bahkan semuanya ditampilkan sehingga dengan melihat antusian diharapkan bisa berhasil menjadi juara.

Keoptimisan ini karena dukungan kaum wanita dalam melaksanakan peran gandanya baik sebagai pribadi yang mandiri dan ibu rumah tangga. Karenanya, PKK  berperan sangat strategis sebagai sumber daya insani pembangunan yang tangguh, guna memajukan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Untuk mencapai hal tersebut diperlukan program kerja yang harus dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada April 10, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: