Muhidin Pastikan Seleksi KPU Kota Objektif

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Muhidin memastikan seleksi  Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kota Banjarmasin yang dilaksanakan  di hotel Blu Atlantik, Rabu (10/4) pagi hingga siang hari, akan objektip dan bisa bekerja dengan baik.

“Saya pastikan hasillnya ojektip setelah menerima kunjungan Tim Seleksi yang diketui Pak Prof Dr Karyono Ibnu Ahmad memberitahukan bahwa dari 47 peserta seleksi KPU Kota Banjarmasin akan diambil 20 putra dan putri terbaik,’’kata Walikota Banjarmasin H Muhidin kepada {[wartawan]}, sebelum meninggalkan Balikota Banjarmasin, Rabu (10/4) siang.

Apakah ada sistim titip menitip di lingkungan seleksi KPU oleh pejabat, Walikota memastikan tak ada  ada yang bisa untuk kolusi. Karena dari seleksi awal akan diambil 20 orang di bawa ke propinsi Kalsel kemudian dilakukan  tes wawancara dan hasilnya akan dilakukan seleksi 10 orang barulah dipilih lima orang yang siap bekerja siang dan malam.

Jadi, katanya, kalau ada titip menitip ini sangat susah, karena sejak awal yang bekerja adalah Tim Seleksi yang langsung dipilih oleh mereka yang tergabung dalam Tim Seleksi. “Bahkan saya pribadi tak ada kepentingan karena saya ngak punya partai,’’ucap Walikota.

Demikian juga soal pencalonan walikota kedepan, belum ada kepastian, sehingga jika masih ada yang berpendapat bahwa tim seleksi berkunjung ke Kantor Walikota untuk bersilaturahmi tetapi diekpolitasi tentu saja masalah ini kurang tepat.

“Sungguh saya ingin memberikan contoh yang baik bukan saling menitip untuk kepentingan kelompok atau golongan. Ini sudah tak benar dan percayakan tim seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin bisa bekerja dengan cermat,’’ungkap Walikota Banjarmasin H Muhidin.

Muhidin juga mengakui memang rencana Tim Seleksi untuk silaturahmi dijadulkan Senin hingga Selasa, tetapi karena jadualnya sibuk dan penuh akhirnya mereka hanya bisa bertemu pada Rabu siang. Tetapi kalau di luaran tersebar ada main mata dengan walikota sama sekali tak benar.

Karena selain walikota bukan ketua partai juga walikota saat ini tak ada kepentingan sama sekali untuk menggolkan salah satu calon sehingga diharapkan seluruh peserta seleksi bisa berdoa supaya bisa lolos menjadi anggota KPU yang banyak diperebutkan termasuk para pensiaunan, tokoh masyarakat hingga para wartawan.

Sementara itu hasil pemantauan {{KP]}, di lapangan kegiatan seleksi KPU yang dilaksanakan secara terbuka di Blu Atlantik tersebut selain diikuti mantan pejabat Pemko diantaranya mantan Assiten II Sekdako Banjarmasin Drs H Bambang Budianto, kemudian juga Mantan Kasi Kehumas Iderus, mantan Ketua KPU Kota Banjaramsin Mahmud, dan anggotanya Agus Rahman juga Anis.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada April 10, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: