Anang Rosadi Daftar Pertama Calon DPD Kalsel

Banjarmasin, KP – Anang Rosadi menjadi pendaftar pertama calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kalsel di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (9/4).
Mantan anggota DPRD Kalsel ini mendaftarkan diri dengan melampirkan 3.000 fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Kalsel, sebagai syarat dukungan masyarakat.
“Walaupun syaratnya mendapatkan dukungan sebagai DPD hanya 2.000 fotocopy KTP, namun saya menyerahkan 3.000 lembar,’’ tambah mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.
Anang Rosadi mengungkapkan, sebenarnya telah mendapatkan dukungan sekitar 5.000 KTP, namun hanya menyerahkan 3.000 lembar fotocopy KTP untuk diverifikasi KPU.
“Ini merupakan tekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kemajuan daerah Kalsel,’’ ujarnya, yang tidak kapok mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD Kalsel, walaupun gagal pada pemilihan 2009 lalu.
Menurut Anang Rosadi, untuk lebih memajukan masyarakat dan daerah Kalsel agar sejajar dengan daerah-daerah yang sudah maju, masih memerlukan perjuangan keras dan kebersamaan yang semakin kompak.
“Tanpa perjuangan keras serta kebersamaan yang semakin kompak, maka Kalsel akan selalu tertinggal dibandingkan daerah lainnya,’’ tambah Anang Rosadi.
Keanggotaan DPD asal Kalsel sebanyak empat orang, hasil Pemilu 2004 HM Said (mantan Gubernur Kalsel), HA Makkie (mantan Bupati Tapin, Kalsel), HM Ramli (akademisi AIN Antasari Banjarmasin) dan HM Sofwat Hadi (mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel).
Kemudian pada Pemilu 2009, HM Said, HA Makkie dan HM Ramli tak lagi mencalon anggota DPD. Hasi Pemilu 2009, keanggotaan DPD asal Kalsel terpilih H Gusti Faried Hasan Aman (putra almarhum H Gusti Hasan Aman, mantan Gubernur Kalsel) yang juga menantu HM Said.

Selain itu, H Adhariani (mantan anggota DPRD Kalsel dari Partai Amanat Nasional) dan Habib Sayid Abdullah Hamid (alumnus Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan mantan hakim Pengadilan Industrial) dan HM Sofwat Hadi.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada April 10, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: