Muhidin Rombak Taman di Balaikota Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Memasuki tahun ketiga di era kepemimpinan Walikota H Muhidin melakukan perombakan taman di halaman Balaikota Banjaramsin. Pasalnya petinggi Pemko Banjarmasin ini mengaku memiliki konsep sendiri untuk renovasinya.

“Tujuan perbaikan ini karena sudah puluhan tahun belum pernah dirombak termasuk pagarnya, dan liat saja nanti, pasti akan jauh berbeda dan terasa lebih luas halaman Balaikota ini kalau sudah selesai direnovasi,” ujar Walikota H Muhidin kepada {{wartawan}} saat mengawasi perkerjaan itu, Jumat (16/3).

Bahkan, ujarnya,  dia terus memberikan ide-idenya dan arahan terkait pengerjaan halaman Balaikota itu, Terlihat Kabag Umum Pemko Banjarmasin Subehan, harus bolak balik mendatangi atasannya itu baik melaporkan pekerjaan yang sudah maupun dipanggil untuk mengerjakan yang diarahkan. “Renovasi halaman Balaikota ini saya langsung yang mendisaennya,” kata Muhidin.

Menurut Walikota yang berlatar belakang pengusaha, dia menginginkan halaman Balaikota ini bisa terlihat luas, dan tidak banyak penghalang pandangan dari sudut kesudut lagi. Sehingga perlu dirapikan segalanya, baik tamam maupun pepohonan. “Sekarang kan sudah terlihat bersih, dan luas,” ucapnya.
Pengerjaan halaman ini dinilai Muhidin cukup cepat, dan sudah sesuai keinginannya, tinggal penyelesaiannya saja lagi. “Kita harapkan Senin ini halaman sudah bisa digunakan upacara,” paparnya.
Kabag Umum Pemko Banjarmasin Drs H Subhan Yaumil mengatakan bahwa renovasi halaman Balaikota Banjarmasin ini memerlukan anggaran ratusan juta, khusus pengerjaan yang masuk bidang instansinya, rencananya akan dibuatkan pagar buka tutup sepanjang kurang lebih 100 meter dengan anggaran sekitar Rp 150 juta.
“Belum lagi untuk taman, itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang mengerjakannya,” kata mantan sekretaris Dinas Pendapatan Kota Banjarmasin ini.

Sesuai yang direncanakan, katanya, halaman Balaikota itu akan diluaskan hingga kejalan tanpa ada pagar permanen lagi. “Jadikan kalau ada acara besar, halaman bisa lebih luas lagi, terutam ahari jadi Kota Banjarmasi,’’demikian Kabag Umum Pemko Banjarmasin Subehan.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Maret 17, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: