Kelangkaan LPG 3 KG Jadi Keluhan Warga Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Kelangkaan LPG 3 kilogram terjadi pada sejumlah pangkalan dalam beberapa pekan belakangan menjadikan keluhan warga Banjarmasin. Bahkan kelangkaan LPG ini disinyalir tingginya permintaan masyarakat menyusul karena adanya isu adanya kenaikan LPG 12 kilogram.

Melalui rapat Tim Konversi Mitan ke Gas Pemko Banjarmasin dan PT Pertamina, di Pemko Banjarmasin, belum lama ini,  bahwa kelangkaan LPG 3 kilogram di kota Banjarmasin disebabnya meningkatnya permintaan  masyarakat.

Banyak masyarakat yang mulai beralih memakai LPG 3 kilogram ini seiring dengan makin sulitnya mendapatkan minyak tanah.

Assisten II Drs HM Amin juga membeberkan bahwa, kelangkaan LPG 3 kilogram ini juga disebabkan karena kouta LPG kota Banjarmasin yang harus terbagi. Kouta LPG yang sebelumnya hanya digunakan untuk masyarakat Banjarmasin, namun sekarang harus dibagi lagi dengan sejumlah kabupaten tetangga yang mulai melakukan konversi mitan ke gas tersebut.

“Konversi yang lebih dulu dilakukan oleh kota Banjarmasin, sekarang disusul beberapa kabupaten lain yang beralih menggunakan LPG, karena itu juga yang menyebabkan LPG kita sulit didapat,”jelasnya.

Sementara, sales referentatif LPG Pertamina Banjarmasin, Adi Bagus Haqi mengatakan bahwa distribusi LPG 3 kilogram untuk  kota Banjarmasin berlangsung normal. Tiap harinya distribusi LPG 3 kilogram yang disalurkan tersebut sekitar 60 ton/hari.

“Terus terang memang untuk kota Banjarmasin saja, dan seriap hari didistribusinya secara normal,”ujar Adi.

Kemudian pihaknya pun memberikan tambahan distribusi LPG ini pada beberapa agen penyalur. Yakni kuripan, Veteran, Kampung melayu dan menyusul teluk dalam dengan jumlah sebanyak 5- 10 truk/harinya.

“Ektra doping LPG ini kami lakukan pada egen penyalur untuk kuripan, veteran dan kampung melayu untuk mengatasi kelangkaan LPG tiga kilogram, ”ujarnya.

Namun demikian, pihaknya pun tidak menampik kelangkaan LPG ini masih terjadi, terlebih setelah adanya isu kenaikkan gas12 yang akan naik, padahal tidak jadi serta bertambah banyaknya masyarakat yang beralih menggunakan tabung hijau tersebut

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Maret 17, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: