Kadin Kalsel Kerjasama Hukum dengan Kajati

Banjarmasin, KP – Kamar Dagang dan Industri Provinsi Kalimantan Selatan menjalin kerjasama bidang hukum dengan Kejaksaan Tinggi Kalsel, karena di daerah ini masih banyak pengusaha belum mengetahui banyak tentang hukum perdagangan dan perindustrian dalam memajukan perekonomian daerah.
Dengan menjalin kerjasama bidang perdagangan dan perekonomian di daerah ini sangat perlu didukung berbagai pihak termasuk Kejaksaan Tinggi Kalsel dalam bidang hukum dan perdagangan, kata Kepala Kejati Kalsel, Muhammad Ali Muthohar SH MHN.
“Kejaksaan sangat menyambut baik sekali dengan silaturahim Kadin Kalsel ini, dan siap mendukung segala kebijakan dalam menjalin kerjasama dengan Kadin Kalsel,”ujar Kepala Kejati Kalsel, Muhammad Ali Muthohar SH MHN kepada {[wartawan]}, usai pertemuan dengan Ketua Umum Kadin Kalsel H Aliansyah beserta jajarannya pengurus, di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalsel, Kamis (14/3).

Pada silaturahmi Ketua Kadin Kalsel didampingi  Ketua Dewan Pertimbangan HM Thaher SL, Bidang Hukum H Fauzan Ramon SH MH, Bidang Perbankan H Tajuddin Noor, Bidang Kelautan dan Perikanan Ichwan Lutfi, Bidang Investasi Bambang Soerdjo dan Komtap Organisasi M Mulyadi, di ruang kantor Kepala Kejati Kalsel di Banjarmasin,Kamis (14/3, Kajati juga mengatakan dari hasil pertemuan dengan Kadin Kalsel diharapkan dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik.

Kajati juga akan tetap memberikan dukungan penuh terhadap semua kebijakan baik kadin dalam pembangunan terutama perekonomian daerah Kalsel.“ Kadin itu bisa tentukan hidup matinya perekonomian daerah, jadi keberadaannya harus didukung,”ujar Ali Muthohar.
Sementara itu Ketua Umum Kadin Kalsel, H Aliansyah, mengatakan, Kadin yang dibentuk secara sah oleh Undang-undang jadi sangat perlu sekali melakukan kerjasana dengan semua pihak termasuk Kejati Kalsel sebagai institusi negara.
Ia juga berharap agar Kejati dalam menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dengan baik, kalaupun ada anggota Kadin bermasalah mohon dibantu dengan terlebih dahulu memberitahukan kepada pihak Kadin.
“Kita bahkan akan melaksanakan penyuluhan hukum dengan dibantu Kejati sebagai narasumber.Kita bukan organisasi ugal-ugalan karena mempunyai kegiatan pasti dan jelas,”ujar Aliansyah.
Sebenarnya SK 3 Menteri yang dianggap masih lemah,memang agak menyulitkan Kadin namun hal tersebut sudah bisa ditanggulangi dengan baik.
“Contoh saya sangat salut dengan Wali Kota Banjarmasin H Muhidin yang sangat mendukung Kadin dalam segala bidang,” ujar Aliansyah.
Bahkan seluruh Instansi di bawah pemerintahannya diberi  surat agar melayani dan membantu Kadin dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.
Dengan adanya bantuan dari Wali Kota Banjarmasin H Muhidin itu, pekerjaan Kadin banyak terbantu sekali terutama dalam pembangunan khususnya dibidang pembangunan perekonomian di daerah Kalsel.
Harapan dengan adanya kerjasama ini, antara Kadin dan Kejati dalam perkembangan ekonomi daerah bisa lebih baik dan berjalan sesuai dengan harapan termasuk semua pihak terkait dan masyarakat.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Maret 17, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: