Disperindag Harus Bisa Bantu Kemasan Industri

Banjarmasin, KP – Ketua Tim Penggerak Kota Banjarmasin Hj Fayhul Jannah Muhidin mengatakan sampai sekarang ini para pengusaha kecil dan menengah di bidang makanan kemasaran jadi kendala utama.
Karena itulah dari tahun ketahun pekerjaan yang belum bisa diselesikan hanayalah bagaimana melakukan pembinaan pengrajin industrui kecil bidang makanan terutama kemasan, kata Ketua Tim Penggerak Kota Banjarmasin Hj Fayhul Jannah Muhidin kepada [wartawan], usai melakukan kunjungan ke Kuin Cerucuk Banjarmasin, Rabu (13/3).
Fathul Jannah  Muhidin saat membuka Pelatihan Program Terpadu  P2WKSS dan Gerakan Sayang Ibu juga mengatakan, bahwa gerakan sayang ibu di Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat ini juga berpesan supaya kegiatan ini diharapkan mendapatkan umpat balik dari masyarakat.
Karena itulah, ujar Istri Walikota Banjarmasin ini mengatakan akan membantu dengan kesulitan masyarakat pemilik industri makanan yang selama ini memang belum ada jalan keluar seperti di kota2 lainnya.
”Pada umumnya semua potensi apakah kerajinan maupun makanan produk warga masyarakat tak kalah dengan daerah lainnyam kecuali kemasannya saja, sehingga kedepan PR yang dari tahun ketahun Disperindag bisa membantunya,”ungkap Fathul Jannah ini.
Didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kata Banjarmasin Ny Hj Masmulya Zulfadli Gazali juga mengajak agar mereka bisa bekerjasama dalam mempersiapkan lomba hingga mendapat hasil yang terbaik dan sesuai usaha bersama.
Maksudnya, ujar Fathul Jannah, usaha bersama ini dari pelatihan ini sebagai  acuan bagi kader dalam  melakukan pengelolaan dan menumbuhkembangkan usaha dan pendapatan keluarga..
Karena tujuan
TUJUAN DARI KEGIATAN INI YAITU MENINGKATKAN USAHA EKONOMI PRODUKTIF KELUARGA MELALUI USAHA KELOMPOK ATAU PERORANGAN SEHINGGA DAPAT MENINGKATKAN PENDAPATAN DAN KESEJAHTERAAN KELUARGA.

PELATIHAN INI DIBERIKAN OLEH DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA BANJARMASIN SERTA DINAS KOPERASI DAN USAHA KECIL MIKRO BAGI PARA KADER DI KELURAHAN KUIN CERUCUK GUNA MEMANTAPKAN PERSIAPAN DALAM LOMBA TINGKAT NASIONAL YANG AKAN DIADAKAN PENILAIAN PADA BULAN IN

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Maret 17, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: