PMI Galang Bulan Dana di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki tugas pokok membantu pemerintah Indonesia di bidang sosial kemanusiaan terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang meliputi kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, pelayanan transfusi darah.

Bahkan untuk membantu kebutuhan dana bagi PMI, maka Walikota Banjarmasin H. Muhidin membuka penggalangan bulan dana palang merah Indonesia kota Banjarmasin yang dilakukan pada saat apel linmas, Senin (04/03) pagi di halaman kantor Walikota Banjarmasin.

Pada acara tersebut, Walikota Banjarmasin menyerahkan kupon bulan dana PMI  yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Banjarmasin                                     Drs. H. Norifansyah, kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Banjarmasin Drs.H Kasman dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin  drg. Hj. Diah. R P.

Bahkan dalam wawancara dengan ketua PMI Kota Banjarmasin yang juga Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwan Anshari mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengakomodir masyarakat dalam membantu pmi dengan penjualan kupon bulan dana PMI  dengan nominal 1000, 2000 dan 5000 rupiah. Tidak menutup kemungkinan juga untuk para donatur seperti pihak perusahaan.

Dana yang terkumpul akan dilaporkan kepada masyarakat secara transparan dan akan digunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana pmi. Kupon ini bersifat sukarela.

Walikota Banjarmasin H. Muhidin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama di Kalimantan Selatan dan akan mulai disosialisasikan di sekolah sekolah dan diharapkan kegiatan ini berjalan lancar karna disosialisasikan secara baik.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Maret 4, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: