Parkir Pal 1 Diperingatkan Lagi

Banjarmasin, KP – Lokasi parkir di jalan A Yani KM 1 dinilai sudah semrawut karena mengganggu arus lalulintas lantaran parkir sampai kebadan jalan. Dinas Perhubungan, Komonikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Banjarmasin menyatakan sudah melayangkan surat peringatan sebanyak 2 kali.
“Saat ini suudah kita beri peringatan sebanyak 2 kali lokasi parkir di pal 1 itu, sampai 3 kali masih juga, akan kita cabut izinnya,” tegas Kapala Dishubkominfo Kota Banjarmasin H Kasman kepada {{wartawan}}, Senin (4/3) kemarin.

Dikatakannya, sesuai UU nomor 22 tahun 2009, disebutkan Bahwa Jalan Provinsi dan Negara Tidak Boleh Ditarik Retrebusi Parkir. “Jadi kita minta parkir harus di halaman ruko atau toko saja, jangan sampai kejalan lagi,” ucapnya.

Jika masih tidak mengindahkan itu, pihaknya mengancam pengelola parkir akan mencabut izin lokasi parkirnya. “Kita akui, lokasi parkir di sana mengantongi izin, tapi harusnya hanya di halaman toko atau ruko, kalau melewati artinya sudah melanggar, jadi kita pemerintah berhak mencabut izinnya,” ungkapnya.

Kasman mengakui pula, permasalahan lokasi parkir di sana menjadi delema, karena lakosinya cukup kecil, ditambah sebagian pemilik ruko memanfaatkan halamannya lagi. “Kalau kanopi yang tidak pakai IMB di sana, biar nanti Satpol PP yang menertibkan,” tuturnya.

Kasman memastikan, pihaknya serius akan menertibkan parkir pengganggu arus lalulintas di sana, namun pastinya dilakukan sesui tahapan-tahapan ketentuan yang berlaku. “Kita pahami ini tidak mudah, sebab satu sisi sosial ‘orang cari makan’ di sana (para petugas parkir, red), di sisi lain kepentingan umum terganggu dan sudah mempublik. Jalan terbaik, kita berpegang dengan peraturan,” pungkasnya

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Maret 4, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: