Anton Gunadi Janjikan Bonus Pebulutangkisan Kalsel ke Kejurnas

Banjarmasin, KP – Pengusaha Banjarmasin yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan, Anton Gunadi berjanji berikan bonus pebulutangkisnya yang berprestasi Kejurnas 4-8 Desember 2012 di Solo.
“Nanti aku akan berikan bonus bagi kalian bila berhasil sebagai juara di kejurnas bulutangkis Solo,” kata Anton Gunadi yang didampingi menejer tim Kalsel,haji Muhlis, dan pelatih PBSI Kalsel, M Natsir di  Banjarmasin, Jumat (30/11).
Hal tersebut disampaikan Anton Gunadi ketika memberikan nasehat di sela-sela pemusatan latihan di lapangan bulutangkis Hippindo Banjarmasin.
Menurutnya, untuk merebut juara umum di Kejurnas memang berat, tetapi ada nomor-nomor tertentu yang berpeluang untuk bisa direbut juaranya, seperti kelompok taruna perorangan atau taruna ganda campuran.
“Yang penting ke Kejurnas di Solo tidak sampai memalukan Kalsel, ketidaknya seandainya kalah juga tetapi harus sportif, dan dijadikan kejurnas sebagai ajang mempelajari berbagai teknik bermain dari atlet lainnya,” kata Anton Gunadi.
Menurutnya lagi, keberangkatan tim ke Solo tidak lagi atas nama peribadi atau  klub, melainkan atas nama daerah Kalsel, karena itu harus dijaga kekompakan dan sportivitas.
Menurut menejer,Haji Muhlis yang dikenal sebagai seorang pengusaha pengembang perumahan di Banjarbaru tertsebut, jumlah pebulutangkis Kalsel ke Kejurnas sebanyak 12 orang terdiri dari tujuh atlet dikatagori beregu dan lima atlet masuk katagori kelompok perorangan.
Ke-12 pebulutangkis Kalsel merupakan juara kejuaraan provinsi (Kejurporv) Kalsel belum lama ini, yang diikuti seluruh pebulutangkis Kalsel, sehingga atlet yang dikirim memang berdasarkan seleksi yang bnenar.
Atlet Kalsel ke Solo berangkat, Senin 3 Desember 2012 dan sebelum itu mereka digodok selama lima hari untuk mematangkan sebelum bertanding di sana.
Atlet Kalsel itu, antara lain Ahmad Adiyanto, Afrizal Norhuda, M Tegar, Marcel, M Sidiq, Muhamad, Arianata, Zulia Ulfa, Ranti, Endah,
Berdasarkan keterangan Kejurnas Solo 4-8 Desember berlangsung di GOR Srutex Arena mempertandingkan nomor dewasa nomor beregu dengan format Piala Sudirman, yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.
Sedang nomor perorangan mulai tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran bakal pada kelompok taruna.(vin)

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Januari 1, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: