SMP I Banjarmasin Ungguli Pelajar Malaysia

Banjarmasin, KP –Sekolah Menengah Pertama (SMP) I,  yang merupakan salah satu sekolah Rintisan Berstandar Internasional (RSBI), di Banjarmasin saat menghadiri undangan di Malaysia, 29 Oktober hingga 2 Nopember yang lalu ternyata mampu bersaing dengan siswa-siswi putra-putri terbaik dari Malaka Internasioal School.

Bahkan tak hanya dalam soal akademi, tetapi dalam permainan sepak bola Tim Kesebelasan SMP Satu Banjaramsin juga mampu mencetak gol 5-0 dengan pelajar Sekolah bergensi di Malaka, Malaysia yang selama ini dikenal  cukup berhasil dan para lulusanya, karena selain dikenal  cukup pandai juga biasanya mereka dengan mudah masuk sekolah dimana saja.

“Sungguh ini sebuah prestasi tebaru yang dihasilkan anak-anak didik SMP 1 Banjarmasin, yang mana selain mampu bersaing sekolah di akademi, mereka juga tak kalah melakukan kegiatan sepak bola sampai akhirnya mampu mencetak gol saat melakukan pertandingan melawan anak-anak Malaka,’’ungkap Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarmasin Drs H Kaspul Anwar kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, Senin (5/11).

Bahkan tim rombongan dari SMPN I Banjarmasin yang didampingi Rahmadi, Syaifuddinm dan H Ruspandy, menurut Kaspul undangan selain akademi juga bertanding, sehingga hal inilah yang membagakan. Bahkan para siswa dalam penampilan di lapangan tak kalah bersaing dengan pelajar dari Malaysia.

“Kami sangat bersyukur banget karena para siswa selain membaur juga mereka melakukan cakap-cakap dengan santai, sehingga mereka juga membaur dan tak segan-segan mereka mengajukan pertanyaan kalau dirasa apa yang dibicarakan tak diketahuinya,’’ungkap Kaspul usai menjadi inspektur upacara yang rutin dilaksankaan setiap Senin, di halaman SMP I Banjaramsin.

Kaspul juga mengatakan memang kunjungan ke Luar Negeri sudah pernah dilakukan seperti di Singapur, maupun negera lainnya. Tetapi kalau bertanding baru kali ini, karena itulah dengan keberhasilan tersebut ternyata pretasi SMPI Banjarmasin cukup membanggakan.

Rombongan SMP I Banjarmasin,yang mewakili Indonesia selain diterima di Malaka Internasioanl School, juga SMK Gajah Berang Malaysia, serta Sekolah Menengah Kebangsaan Pertama Metdhis School. Bahkan selama kunjungan, para siswa selain melakukan dialog proses belajar mengajar akedemi juga mereka diajak diskusi ilmu pengetahuan sehingga susasana bertamah meriah manakala setiap akhir kunjungan diajak bermain kata-kata asal Negara sehinga terjadi dialog.

Kepala Dinas Pendidikota Banjarmasin H Hesly Junianto SH, MH mengaku bangga dengan terobosan SMPI Banjarmasin yang melakukan praktik langsung ke luar negeri yang masih satu rumpun dengan warga Kalimantan.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada November 20, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: