PU Gelar Lomba Gambar Bangunan Gedung Kotaku

Banjarmasin, KP – Salah satu usaha untuk mendorong para pelajar terutama kawula muda, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalsel mengegelar kegitan lomba menggambar dengan thema ‘Nyamanya Bangunan Gedung di Kotaku’ dan lomba Karya Tulis yang bertajuk ‘Bangunan Gedungku Andal’.

“Kegiatan lomba ini, bertujuan untuk menanamkan generasi muda dan pelajar supaya mempunyai tanggungjawab dalam mendukung pembangunan dan penataan gedung di kota Banjarmasin,’’ungkap   Kepala PU Kalsel Martinus T, ST, MT dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ir Agung Dewanto, MAP saat membuka kegiatan lomba, di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (3/11).

Dihadapan ratusan peserta lomba gambar Satu Dasawarsa  Undang-Undang No 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, Martinus mengajak untuk menciptakan dan memberdayakan potensi yang dimiliki, guna mempercepat laju pembangunan khususnya upaya penaggulangan bidang penataan bangunan dan lingkungan.

Karena seiring dengan pelaksanaa otonomi daerah yang sudah berjalan denngan niat yang tulus semaha bernilai ibadah. Karena itulah dalam menyambut harapan dimasa mendatang dilaksankana  lomba penanaman tata ruang sejak dini kepada siswa-siswa pelajar supaya mengetahui aturan dan ketentuan dalam melahirkan gedung.

Ia juga meminta untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, mengenai hal-hal yang diatur dalam undang-undang  bangunan gedung dan peraturan-peraturan di bawahnya.  Sebab semuanya merupakan bagian dari wujud kepedulian dan kesungguhan untuk melakukan langkah-langkah yang lebh baik.

Ketua Panitia Lomba Menggambar Satu Dasa Warsa Undang-Undang No 28 tahun 2002 tentanga bangunan M Noor Efranni SST, MAP yang dibacakan Prakarsana Takari R, SST, MT mengatakan tujuan diselenggarakan lomba selain menanamkan sejak dini kepada siswa-siswi SD dan SMP mengenai adanya aturan dan ketentuan yang diperhatikan ketika mendirikan bangunan dan menghuni bangunan gedung.

Kemudian juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, khupelajar SMU dan mahasiswa mengenai hal-hal yang diatur dalam UU nomor 28 tahun 2002 tentang bangunan gedung dan peraturan dibawahnya, sera untuk menggambar terbuka bagi semua siswa SD, SMP, dari semua kota dan kabupaten di Propinsi Kalsel.

Kegiatan lomba menggambar PU yang menghadirkan kerjasama dengan Pariwisata, Ulam, dan PWI Kalsel, selain dilaksanakan di hotel mewah juga setiap peserta pada umumnya didampingi orang tuanya, masing-masing sehingga menambah suasana semakin serius, sedangkan para juri diataranya adalah pengamat perkotaan Ir H Bahtiarnoor Gradif, Sekretaris PWI Kalsel H Zaenal Ilmi SE, juga Dosen Unlam serta Dinas Pariwista maupun dari PU Kalsel.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada November 20, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: