Kloter 3 Jemaah Haji Banjarmasin Tiba Dengan Slamat

[] Turut Serta Sekdako Zulfadli dan Isrtinya

Banjarmasin, KP – Sebanyak 325 Jemaah Haji Kloter 3 asal Banjarmasin saat tiba tanah air, disambut Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwa Anshari. Kedatangan rombongan jemaah haji sebelum tiba di  Asrama Haji Landasan Ulin Banjarmasin saat berada di Bandara Banjarmasin juga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan paspor masuk oleh petugas Imigrasi Banjarmasin.

Kedatangan rombongan jemaah haji tiba setelah mereka menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci yang dilepas pada tanggal 30 September lalu, ke-325 Jemaah Haji Kloter 3 asal Kota Banjarmasin yang kini telah tiba dengan selamat dan sehat wallafiat di Tanah Air Jumat, ( 9/10) malam.

Rombongan jemaah juga langsung disambut oleh Wakil Walikota Banjarmasin HM Ih Irwan Anshari,  di Asrama Haji Banjarmasin sekitar pukul 20.30 langsung disambut haru tawa dan salam hangat kepada seluruh jemaah, dan tak terkecuali, Sekretaris Daerah Kota Banjaramsin Drs H Zulfadli Gazali beserta istri Ny Hj Mas Mulya Zulfadli Gazali, yang ikut dalam rombongan tersebut

Wakil Walikota HM Irwan Ashari mengaku lega karena seluruh jemaah pulang lengkap dan sehat wallafiat, karena hingga  Senin lalu kemarin, dikabarkan ada 6 orang jemaah haji asal embarkasi Banjarmasin yang meninggal di Tanah Suci Mekkah, namun setelah dilakukan pengecternyanya ke-6 jemaah tersebut tidak berasal dari Banjarmasin.

Irwan juga berharap, kepada para jemaah setibanyanya di Banjarmasin menjadi haji yang mabrur dan sesegeralah mendoakan sanak sudaranya agar segera bisa menyusul mereka ke tanah suci Mekah nantinya.

Proses kedatangan dan pemeriksaan Jemaah haji kloter tiga 3 berlangsung cukup cepat dan tertib. setelah keluar dari pesawat garuda bernomer GA 8203 dari Bandara Internasional  Landasan Ulin  Syamsudin Noor, para jemaah langsung menaiki 7 buah bis yang membawa mereka ke asrama Haji Landasan Ulin.

Para jemaah  langsung melakukan pemeriksaan kesehatan oleh para petugas kesehatan dan cek paspor oleh  para petugas Imigrasi yang telah berjaga didepan aula asrama, kemudian tak berselang lama setelah diberikan beberapa pembekalan, para jemaah pun langsung dijamu dengan hidangan makan malam soto Banjar yang tentunya telah lama tak dirasakan saat berada di Arab Saudi.

{[Disambut Kerabat]}

Sementara kedatangan Sekdako Banjarmasin Drs H Zulfadli Gazali bersama istrinya di rumah Dinasnya Jalan Masjid Jami, Sabtu (10/11) selain disambut dengan meriah dari  kelompok ibu-ibu Majelis Taklim juga segenap PNS Pemko juga Wakil Walikota HM Irwan Ashari, para Kepala Dinas maupun ulama besar Kh Husin Naparin LC.

Sebelum memasuki rumah Dinas Sekdako Banjarmasin bersama istrinya yang memakai baju stelan warna putih juga didaulat untuk memaca doa keselamatan barulah mereka memasuki rumah yang diikuti seluruh undangan dan diakhiri makan siang bersama.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada November 20, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: