Pembangunan Gedung BP2TPM dan Capil Dikebut

Banjarmasin, KP – Pembangunan gedung baru untuk Kantor BP2TPM dan Disdukcapil Pemerintah Kota Banjarmasin di Jalan Sultan Adam Banjarmasin, memasuki dua bulan terakhir tahun 2012 ini, mulai dikebut pekerjaannya.

“Saat ini para pekerja berupaya agar selesai tepat waktu, hingga Desember nanti,” ujar Kepala Dinas Tata Ruang Cipta Karya dan Perumahan Kota Banjarmasin, Ir HM Fanani Saifuddin, kepada {[wartawan]}, Selasa (13/11).

Menurut mantan Kepala PU Barabai ini, melihat kondisi fisik bangunan saat ini, gedung tersebut telah rampung sekitar 80 persen dari total seluruh pekerjaan yang akan dilakukan. Sedangkan pekerjaan yang tersisa hanya tinggal proses finishing akhir seperti pemasangan keramik dan fasilitas pelengkap gedung lainnya.“Jadi bisa selesailah, sebab tinggal sedikit lagi,” imbuhnya.

Fanani juga meyakini, pekerjaan akhir pada proyek itu, tidak akan mengalami kendala yang berarti seperti adanya peningkatan intensitas hujan. “Kalau sekarang sudah ada atapnya, jadi tidak lagi terkendala cuaca atau hujan,” ungkapnya.

Dijelaskan Fanani, gedung yang nantinya digunakan dua intansi pelayanan public dilingkungan Pemko setempat itu, dirancang dengan kontruksi beton tiga lantai dan dilengkapi fasilitas akses penyandang cacat fisik.

Sedangkan penggunaannya akan disesuaikan dengan kebutuhan dua intansi tersebut. “Bisa capil diatas dan BP2TPM dibawah, atau mungkin sebaliknya. Lihat nanti saja,” tandasnya.

Kemudian lanjutnya, terkait dana yang digunakan untuk pembangunan tersebut totalnya sekitar Rp9 miliar, dibangun dalam dua tahun anggaran (Multy years) 2011-2012 ini. “Jadi sekarang waktu terakhir, semoga cepat selesai,” ucapnya.

Sebelumnya, pembangunan Gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BP2TPM) Kota Banjarmasin di jalan Sultan Adam, diharapkan selesai bulan September kemarin dan dijadikan sebagai kado  HUT ke-486 Kota Banjarmasin tahun 2012. Padahal bila melihat kondisi saat itu, pembangunan gedung berlantai tiga tersebut, baru memasuki tahapan rangkai atas dan belum jelas kepan selesai menjelang akhir tahun ini.(vin)

 

~ oleh Narti Kalimantan Post pada November 13, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: