Dewan Dukung Gerakan Banjarmasin Bersih dan Hijau

Banjarmasin, KP – Pihak Ketua DPRD Kota Banjarmasin mendukung sepenuhnya gerakan Banjarmasin bersih dan hijau karena ini penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena itulah kehadiran Komunitas Wartawan Peduli Lingkungan yang sudah hadir di Banjarmasin harus membantu untuk mewujudkan Banjarmasin lebih bersih.

“Kita sangat bersyukur karena selama ini Pemerintah bersama masyarakat terus berusaha menjali kerjasama dalam membangun gerakan Banjarmasin bersih juga bekerjasama dengan seluruh komunen termasuk pers,’’ungkap Ketua DPRD Kota Banjarmasin Abdul Gais kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, di sela-sela peluncuran Banjarmasin Cinta Lingkungan dan Peresmian Bank Sampah, di Kota Banjarmasin, Senin (14/11).

Gais yang baru tiga bulan dilantik Jadi Ketua Dewan juga mendukung semua gerekan yang dilakukan Pemko terutama untuk mewujudkan Kota Banjaramsin bersih, karena selama ini memang terkesan sampah banyak berserakan sehingga terkadang upaya melakukan kegiatan Banjarmasin perlu dukungan semua pihak.

“Ya kita berharap setelah launcing ini tak lagi sampah berserakan tetapi benar-benar Banjaramsin menjadi bersih dan hijau seperti harapan kita semuanya,’’ungkap Gais lagi.

Gais juga mengatakan memang salah satu filosofi dasar yang harus ditetapkannya undang-undang nomor 18 tahun 2008 adalah pengelolaan sampah dan peraturan pemerintah Nomor 81 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga adalah sudah saatnya kita semua memutar balik cara pandang terhadap sampah dan cara kita memperlakukan sampah.

Ditambahkan, sudah saatnya memandang sampah sebagai sesuatu yang punya nilai guna dan manfaat, sehingga sudah tidak layak lagi jika sampah dibuang percuma. Selanjutnya,  istilah yang sangat tepat memaknai perubahan paradigma tentang sampah.

Karena warisan ke depan yang paling penting untuk generasi yang akan datang adalah udara yang bersih dan lingkungan yang asri untuk anak cucu kita di kemudian hari. Jadi  Pemko Banjarmasin bersama lembaga swadaya masyarakat serta elemen terkait lainnya selalu mendorong pertumbuhan bank sampah, dengan harapan akan semakin sedikit sampah yang dibuang ke tempat pembuangan sampah.(vin)

 

~ oleh Narti Kalimantan Post pada November 13, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: