Peringatan Hari Anak Banjarmasin Meriah


BUNDA PAUD: Walikota Banjarmasin H Muhidin saat mengukuhkan Bunda Paud bersamma 2000 anak yang ikut serta menyaksikan pengukuan dan menjemputnya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjaramsin Ny Hj Fathul Zannah Muhidin, untuk dilakukan pengukuhan, di GOR Hasanudin Banjarmasin, Selasa 30/10)

Banjarmasin, KP – Sekitar ribuan 2000 anak dari pelajar Pendidikan Anak Usia Dasar (PAUD) hingga tingkat SMA, di Kota Banjarmasin, ikut bersama-sama mengikuti peringati Hari anak Nasional dan Pengukuhan Bunda PAUD Kota Banjarmasin 2012, Selasa (30/10) pagi hingga siang hari, di Gor Hasanuddin.

Kegiatan Peringatan Hari Anak yang mengambil thema  Bersatu untuk mewujudkan Indonesia Ramai Anak yang beriman, jujur, sehat, beraklaq Mulia dan Berprestasi  selama pelaksanaan ditampilkan kebisaan anak mulai menari, menyanyi, sampai bela diri, dan berbagai ketrampilan yang dimiliki sehingga anak-anak Indonesia bebas bermain dan  bernyanyi.
Pelaksanaan pucak peringatan Hari Anak yang bertajuk  “Saya Anak Indonesia Beriman, Jujur, Cerdas, Sehat, Berakhlak Mulia, dan Berprestasi” ini menampilkan berbagai kreativitas anak-anak yang sangat polos dari, TK dan PAUD, mulai menyanyi, menari, dan drama, dan parade pakaian adat, hingga lainnya.
“Sungguh saya sangat senang, terharu, dan terhibur sekali, ini gelar yang sangat ceria dan meriah,” ujar Walikota Banjarmasin H Muhidin saat memberikan sambutan yang disambut tepuk tangan meriah anak-anak dan seluruh guru pendampingi di GOR Hasanudiin Banjarmasin itu.
Walikota juga mengatakan anak adalah anugerah yang diberikan oleh allah kepada orang tua. Anak adalah harta yang paling berharga yang dimiliki oleh orang tua. Harta yang harus dijaga, dilindungi, dan diproteksi dengan sepenuh hati dan dengan sekuat tenaga. Karena peringatan hari anak nasional, merupakan moment penting bagi kita untuk menunjukan rasa kasih sayang dan perhatian sebagai orang tua terhadap anak.

Ketua Panitia Kegiatan Pucak Peringatan Hari Anak dan Pengukuhan Bunda Paud yang juga, Kepala Kemenag Kota Banjarmasin Dr H Ahmadi Syukran Nafis, acara hari anak  tersebut dimeriahkam berbagai ketrampila anak-anak  membuat GOR semakin riuh dan meriah. “Sebab dari siswa SMA, SMP/MTs, SD, TK hingga PAUD ikut serta memeriahkannya,” ucapnya.
Dikatakannya, acara ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat anak yang cinta tanah air, budaya, dan pendidikan. “Sekalian memberikan hak anak untuk bisa bermain dan beraktivitas. Kerana anak sebagai generasi penurus bangsa, sehingga semua bertanggungjawab untuk membawa mereka kearah yang lebih baik.
Sementara itu Kadis Pendidikan Kota Banjarmasin Hesly Junianto menambahkan, bahwa peringatan ini digelar rutin setiap tahunnya. “Dan bergiliran yang melaksanakannya, tahun kemarin kita (Disdik, red), tahun ini Kemanag, tahun akan datang bisa instansi lainnya,” jelasnya.
Namun demikian, ujarnya, kerjasama antar pihak selalu terjalin untuk kemeriahan acara ini. “Sebagaimana yang digelar pada hari ini, berbagai instansi ikut terlibat membantu,” pungkasnya.

Diakhir acara istri Walikota Ny Hj Fathul Zannah Muhidin setelah dikukuhkan sebagai bunda paud 2012, juga berjanji untuk  lebih memantapkan komitmen bersama untuk memajukan dunia pendidikan di kota Banjarmasin.

Acara tersebut juga diakhiri dengan penyerahan piala serta hadiah lomba menyanyi dan fashion show oleh Walikota Banjarmasin.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Oktober 30, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: