Walikota Peringati Sumpah Pemuda di SMP dan SMA

[] 196 PNS Perolah Satya Lancara

Banjarmasin, KP – Hari Sumpah Pemuda tahun ini diperingati Walikota Banjarmasin H Muhidin berbeda dari tahun-tahun sebelumya, jika biasanya melaksanakan apel di halaman pdua sekolah yang berbeda.

Pada peringatan hari sumpah pemuda ke 84 yang diperingati pada hari senin (29/10) tahun 2012 ini Walikota Banjarmasin H Muhidin berkesempatan menjadi pembina upacara di SMA Negeri 2 Banjarmasin di Komplek Mulawarman Banjarmasin.

Bahkan  dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT. Karena pelajar di kota Banjarmasin tidak ada yang terlibat tauran seperti yang dilakukan pelajar di beberapa daerah.

“Saya berpesan belajarlah sebaik-baiknya agar bisa mengisi kemerdekaan bangsa kita, karena kalian sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini, siapa tau diantara kalian kelak ada yang menjadi pejabat,” pesan Walikota H Muhidin yang dulu pernah menimba ilmu di tempat ini, selagi menjadi pelajar di Sekolah Guru Olahraga (SGO)

Muhidin secara pribadi memberi dana bantuan sebesar Rp25 juta rupiah untuk membatu pembangunan Mushola SMA Negei 2, juga menyerahkan seekor sapi kurban kepada pihak sekolah yang di terima langsung Kepala SMA Negeri 2 Banjarmasin HM Marwani.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda dilanjutkan di SMP Negeri 2 Banjarmasin yang juga berada di komplek Mulawarman, dalam sambutannya saat menjadi pembina apel berharap agar para siswa siswi pelajar SMP  Negeri 2 bisa belajar dengan sebaik-baiknya agar bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan bangsa ini.

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda di SMP  Negeri 2 Banjarmasin ini juga diisi dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda yang diucapkan siswa siswi yang berpakaian adat daerah dari 33 provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Bahkan dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan kreatif dalam berbagai kegiatan.

Hal yang pasti adalah bahwa semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global.

{[Sumpah Pemuda di Pemko]}

Sedangan Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan peringatan  sumpah pemuda dengan mengadakan apel di halaman kantor Walikota Banjarmasin, Senin (29/10) pagi. Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Walikota Banjarmasin HM   Irwan Anshari, peserta upacara berasal dari sekolah – sekolah yang ada di Banjarmasin serta para pegawai di lingkungan pemerintah kota Banjarmasin.

Dalam sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga yang di bacakan oleh Wakil Walikota Banjarmasin HM Irwann Anshari juga menyampaikan bahwa kementrian pemuda dan olah raga juga telah mengelola secara terus menerus upaya pembangunan karakter yang berkelanjutan sebagai bagian dari pekerjaan bangsa indonesia menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patriotik, dan menjunjung tinggi nasionalisme.

Ia juga mengatakan untuk menuju masa depan yang lebih menggairahkan tampaknya mendapat sambutan sangat positif dari berbagai elemen dan unsur kepemudaan yang dalam hal ini di organisasikan dalam naungan knpi.

Palam acara tersebut Wakil Walikota juga menyematkan secara simbolis masing – masing 1 orang perwakilan dari penerima tanda kehormatan satyalencana karya. Tanda kehormatan satyalencana karya diberikan kepada pns purna tugas dan PNS meninggal dunia di lingkungan pemerintah kota banjarmasin.

Penerima satyalencana karya berjumlah 196 orang dengan rincian 76 orang dengan masa pengabdian 30 tahun, 79 orang dengan masa pengabdian 20 tahun dan 41 orang dengan masa pengabdian 10 tahun.

Pemberian tanda kehormatan ini bertujuan untuk memberikan tanda penghargaan bagi pns yang berjasa dan berprestasi, meningkatkan semangat, etos kerja dan disiplin, memotivasi pns untuk berprestasi serta memberikan teladan kepada pns lainnya.

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Oktober 29, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: