Bank Kalsel Gandeng BPR Luncurk Mini ATM

Banjarmasin, KP – Untuk melayani transaksi perbankan non tunai Anda dan self service, sebagaimana halnya fitur-fitur yang tersedia di ATM, seperti transaksi informasi saldo, informasi mutasi, transfer maupun transaksi pembayaran tanpa uang tunai, Bank Kalsel mulai bulan depan menambah layanan kelengkapan Mini ATM di 22 Bank Pekreditan Rakyat (BPR) se Kalsel.

Tujuan pemberian kelengkapan BPR dengan mini ATM ini,  selain merupakan tindak lanjut penandatangan MOU kerjasama sebagai satu-satunya perbankan daerah, untuk  terus melakukan inovasi pada ragam produknya.
“Targetnya seluruh Kabupaten kota mendapatkan program mini ATM  agar dapat menggunakan produk Edisi yang telah lama diluncurkan yang telah lama bekerjasama dengan Bank Kalsel,’’ungkap Pemimpin Bidang Card Center Irwan Budianata kepada {[wartawan]}, disela acara Rapat Koordinasi APEX BPR Se Kalsel, Senin (29/10) kemarin
Jadi, katanya, kalau selama ini Produk Credit Card  edisi hanya bisa dinikmati di restoran maupun minimarket yang tersebar di Kalsel. Kali ini coba kita kembangkan dan tingkakan, makanya kali ini kita coba gandeng BPR untuk merealisasikannya.
Ia juga mengatakan memang , untuk tahap awal ini ada sekitar 20 BPR yang akan dipasang teklonogi serta alat untuk menggunakan fasilitas edisi. “Mingggu depan sudah kita coba pasang seluruh fasilitasnya, dan kita harapkan pertengahan November fasilitas tersebut sudah dapat dinikmati,”katanya.
Dikatakan, produk Edisi ini dapat melakukan ragam transaksi. Diantaranya pembayaran, penarikan secara tunai, serta transaksi transper.“Kita harapkanlah, program ini tentu dapat semakin memudahkan pelanggan Bank Kalsel bertransaksi. Utamanya untuk menunjang segala transaksi di BPR nantinya,” jelasnya.
Khusus pada kesempatan ini Budianata juga menambahkan, Edisi nantinya juga akan terus dikembangkan vitur-viturnya, tak terbatas pada beberapa transaksi yang disebutkannya tadi saja.
Diharapkan kedepan akan coba kita kembangkan untuk memberikan pelayanan lebih, baik untuk pembayaran pajak, PLN, PDAM, hingga pengisian saldo pulsa, terannya yang didampingi PR Bank Kalsel Tantri.
Sedangkan data terakhir selama beberapa bulan peluncurannya, program Edisi sudah mampu menembus angka fantastis baik dari sisi transaksi maupun nominal pembayarannya. Untuk transaksi rata-rata ada setiap 900 transaksi setiap bulannya. Sementara untuk nominal pembayaran mencapai Rp 135 juta perbulan.(vin)

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Oktober 29, 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: