Wakil Walikota: Bumi Perkemahan Belum Program Prioritas

Banjarmasin, KP – Wakil Walikota Banjarmasin H Erwan Ashari mengatakan belum memprogramkan pembangunan Bumi Perkemahan untuk Gudus Depan Kota Banjarmasin ini, sehubungan sampai sekarang belum ada lokasi tang tepat untuk mewujudan bumi perkemahan.
“Saya masih belum bisa berjanji untuk mewuajudkan bumi perkemahan tetapi, saya ingin memastikan kalau pengadaan bumi perkemahan belum menjadi program prioritas di era kepemimpinannya, karena maish ada kepentingan lain seperti bagaimana memperbanyak kegiatan pramuka supaya sampai tingkat internasional,’’ungkap Wakil Walikota Banjarmasin H Erwan Ashari kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, di sela-sela peringatan Ulang Tahun Pramuka yang ke 50, di halaman Pemko Banjarmasin, Sabtu (20/8).
Dihadapan para pramukam, Erwan yang merupakan wakil walikota energik dan masih muda ini dengan lantang mengatakan, jika 10 atau 20 tahun lagi, bisa jadi Bumi Perkemahan menjadi target yang harus dimiliki Gudep Banjarmasin ini. Karena bagaimanapun juga untuk menjadikan bumi perkemahan ada persyatan tertentu.,
“Untuk membangun bumi perkemahan memang ada persyaratan tertentu yang memang harus dipenuhi, seperti ada mata air, ada tempat yang teduh dan yang idel lokasinya seperti miri di depan Sabillah Muhatdin,’’ungkap Erwan.
Jadi, katanya, untuk membangun Bumi Perkemahan tentu saja sangat sulit dan diperlukan persyaratan seperti lokasi yang luas, disisi lain kota Banjaramsin yang luasnya 72 Km persegi ini sangat belum ada ditemukan lokasi yang paling tepat.
Khusus pada peringatan 50 tahun kegiatan Pramuka, ( Sabtu (20/8), Kwartir  Cabang (Kwarcab) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kota Banjarmasin memperingati  Hari Pramuka ke-50 atau Tahun Emas Pramuka di Halaman Balai Kota Kantor Pemko Banjarmasin, juga diserahkan tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa yang menandai kesetian, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa gerakan pramuka dalam menunaikan tugas dan kewajiban selama lima tahun atau kelipatannya.
Ketiga andalah ranting dan cabang yang akan mendapatkan penghargaan Satya Lencana Panca Warsa masing-masing adalah andalan cabang Didik Bintoro, dan andalan ranting Abdul Mudi, dan Khairani Nasri .
Sekretaris Kwarcab Kota Banjarmasin Suwarno DS mengatakan kegiatan HUT Pramuka yang ke 50 tahun pada kegiatan yang dilaksanakan tersebut dilaksanakan dengan sederhana sehubungan pada bulan puasa dan semestinya digelar 14 Agutus tetapi sehubungan di Pemko Banyak kegiatan sepakat dilaksanakan Sabtu lalu yang dihadiri seluruh undangan dan anggota pramuka se kota Banjarmasin.(vin)

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 23, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: