PNS Pemko Akhirnya Dapat THR

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Muhidin memastikan seluruh pegawai negeri di Pemko Banjarmasin akan segera mendapatkan tunjangan kesejahteraan atau tujuangan yang diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang sampai sekarang nilainya masih dimusyawarahkan.
“Insya Allah seluruh PNS Pemko dapat THR yang anggaran memang sudah pernah dikonsultasikan dengan pemerintah pusat,’’ungkap Walikota Banjarmasin H Muhidin usai memimpin rapat persiapan Hari Raya Idul Fitri 1432 H kepada {[wartawan}], di Banjarmasin, Senin (22/08).
Tentang kapan dibagikan yang jelas secepatnya, kata Walikota lagi. Bahkan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemko Banjarmasin juga memastikan, sebelum masa cuti bersama lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah, akan mencairkan dana bantuan tunjangan kesejahteraan bagi sekitar 8.250 orang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemko setempat.
“Pokoknya sebelum masa cuti bersama atau sekitar tiga hari lagi, dana tunjangan kesejahteraan itu diserahkan,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Banjarmasin, Drs H Khairil Anwar MSi.
Bahkan sekarang sudah dilakukan proses pencairan dengan harapan sebelum masa cuti bersama, namun pihaknya belum dapat menyampaikan jumlah total dana yang dicairkan atau dana yang akan diterima masing-masing pegawai. Karena, pihaknya hingga kini masih melakukan penghitungan.
Namun, lanjutnya, jika menimbang pada pemberian tunjangan kesejeteraan pada tahun lalu, kisaran yang akan diterima masing-masing pegawai termasuk Walikota dan Wakil besarnya sekitar Rp650 ribu perorang.
“Kalau tahun kemarin sekitar Rp650 perorang, itu berlaku sama rata,” ungkapnya mungkin kalau tidak salah sekitar Rp750 ribu satu pegawai.
Khairil juga menjelaskan khusus, terkait rencana pembayaran gaji lebih awal, pihaknya belum dapat memastikan apakah bisa dilakukan atau tidak. Sebab, hingga kini pihaknya belum menerima edaran resmi dari Kementrian Keuangan terkait kebijakan itu.
“Memang untuk pembayaran gaji lebih awal, kami juga masih menunggu persetujuan dari Kemenkeu,” bebernya.
Sebelumnya, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, saat ini masih melakukan konsultasi dan pengusulan kepada Pemerintah Pusat, agar bisa mendapatkan persetujuan atas rencana kebijakan memberikan tunjangan kesejahteraan dan pembayaran gaji lebih awal kepada para Pegawai Negeri (PNS) dilingkungan Pemko setempat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah ini.(vin)

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 23, 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: