Semua Aset Pemko Belum Diasuransikan

Banjarmasin, KP – Semua aset milik Pemerintah Kota Banjarmasin hingga saat ini belum ada yang terlindungi asuransi. Padahal aset tersebut sering digunakan sebagai sarana operasional pemerintah. Sebut saja mobil dinas hingga pada mesin pengolah aspal yang digunakan untuk memperbaiki jalan lingkungan di kota ini.
Kepala Bagian Perlengkapan Pemko Banjarmasin, Drs H Sirajudin kepada {[wartawan]}, mengatakan, meski terbilang penting namun, Pemko pun belum ada rencana untuk melakukan sistem pemeliharan dengan menggunakan jasa asuransi.
“Sejauh ini memang belum pernah diasuransaikan semua aset tersebut,”ungkap Sirajuddin, belum lama ini.
Alasannya, ungkapnya, selain karena anggaran Pemko terbatas, juga karena setiap SKPD yang memegang aset tersebut juga telah menganggarkan secara khusus dana pemeliharan aset tersebut.
“Dengan begitu untuk anggaran pemeliharaan cukup melalui SKPD yang memegang aset tersebut sebagai tanggung jawab penguna aset, selain itu agar lebih efesien penggunaan anggaran,”terangnya.
Namun, papar Sirajuddin lagi, tahun 2011 nanti, Pemko sudah memiliki rencana untuk mengasuransikan aset-aset tersebut. Hal tersebut dimaksudkan untuk penghematan anggaran belanja Pemko.
Dalam kesempatan itu, Sirajuddin juga mengungkapkan bahwa sejauh ini pemko baru melakukan pendataan sejumlah aset pemko yang seharusnya dapat dilelang. Aset tersebut berupa kendaran roda dua dna empat yang jumlahnya sebanyak 12 unit.
“Memang kita sempat membicarakan lelang tersebut namun realiasasi lelang masih belum pasti karena kami masih melakukan pendataan dan menungu keputusna rapat bersama terkait lelang tersebut,”ungkap Sirajuddin.
Sirajuddin juga mengatakan, berdasarkan data sementara, jumlah aset benda bergerak milik Pemko Banjarmasin, mencapai ratusan buah. Namun hingga saat ini masih belum adanya data pasti aset milik Pemko ini. dikarenakan proses pendataan aset tersebut masih berjalan.
Sementara jumlaha set yang akan dilelang baru terdata sebanyak 12 unit yang terdiri dari roda dua dan empat. Aset yang dapat dilelang tersebut merupakan aset yang usia pakainya telah mencapai 10 tahun, demikian Sirajudin.(vin)

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada November 29, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: