Pemilihan Ketua DPD Demokrat Kalsel

[] H Muhidin Siap Bersaing Jika Diinginkan

Banjarmasin, KP – Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat kini menjadi pembicaraan, dan beberapa kandidat nama kini sudah mulai bermunculan, kendati bukan salah satu kandidat, nama H Muhidin kini mulai jadi pembicaraan.
Ketua DPW Partai Bulan Bintang Reformasi Kalsel yang juga Walikota Banjarmasin ini mencuat setelah, adanya keputusan bahwa partai PBR pada pemilu mendatang sudah tidak bisa lagi ikut serta.
Sebagai salah satu partai dengan pendukung yang cukup besar di Kalsel, PBR nampaknya menjadi perhitungan bagi partai-partai lain untuk diajak berganbung, dan tidak bisa dipungkiri kebesaran partai ini salah satunya adalah peran dari H Muhidin sebagai ketua.
Karena keberhasilan tersebut, dalam pemilihan ketua DPW Partai Demokrat, nama Muhidin kini menjadi salh satu pembicaraan untuk turut meramaikan persaingan di partai berlambang bintang segitiga tersebut.
Menanggapi hal ini, Muhidin sendiri menyatakan masih tidak berpikir untuk memimpin Partai Demokrat di Kalsel, namun menurutnya jika memang hal tersebut dikehendaki dia siap melaksanakannya.
Ditemui wartawan di kediamannya, H Muhidin mengatakan bahwa dia siap bergabung jika kehendak tersebut keinginan dari Ketua Umum Demokrat maupun Sekjen Demokrat.
Namun ditegaskannya, dia tidak akan mengajukan diri kalau memang tidak diinginkan oleh pihak Demokrat, karena bagaimanpun Muhidin menganggap dirinya merupakan orang luar dari partai tersebut.
Mencuatnya nama H Muhidin ini memang bukan hal yang baru, sebagai salah satu kandidat dia terbilang berhasil menjalankan politiknya di daerah ini, hingga pada 2010 kemarin memenangkan Pemilihan Walikota Banjarmasin dengan hanya diusung satu partai yang dipimpinnya yakni PBR.
Sebelumnya, banyak kabar yang menghembuskan bahwa PBR akan bergabung dnegan partai lain, dan kali ini H Muhidin tidak mau membawa-bawa nama PBR kedalamnya, menurutnya hal tersebut bukan wewenangnya sendiri melainkan wewenang semua kader PBR di daerah ini.
Selama menjadi Ketua DPW PBR Kalsel, H Muhidin sempat beberapa kali menduduki kursi sebagai anggota dewan, terakhir sebelum menjadi Walikota Banjarmasin dia menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalsel.
Bukan hanya itu, kepeminpinannya sebagai Ketua PBR Kalsel juga banyak membawa perubahan untuk partai ini, terbukti di beberapa kabupaten atau kota di Kalsel, partai ini berhasil mengangkat beberapa kadernya menjadi anggota dewan, dan contohnya saja untuk kota, salah satu anggota dewan terbanyak berasal dari PBR.(vin)

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada November 29, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: